Modul Matematika SMA SMK Materi Matriks

Modul Matematika SMA SMK Materi Matriks Lengkap Latihan Soal. Modul Matematika Kelas X, XI dan XII SMA SMK.

Dalam modul ini anda akan mempelajari Pengertian matriks, notasi matriks, baris kolom, elemen dan ordo matriks, jenis-jenis matriks, kesamaan matriks, tranpose matriks.

Anda juga mempelajari penyelesaian operasi matriks: penjumlahan, dan pengurangan, perkalian skalar dengan matriks, perkalian matriks dengan matriks, determinan matriks, minor, kofaktor dan adjoin matriks dan invers matriks.

Anda juga mempelajari penyelesaian sistem persamaan linier dengan menggunakan matriks.

Untuk mempelajari modul ini, hal-hal yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut.
  1. Pelajari daftar isi serta skema modul dengan cermat, karena daftar isi dan skema akan menuntun anda dalam mempelajari modul ini dan kaitannya dengan modul-modul yang lain.
  2. Untuk mempelajari modul ini haruslah berurutan, karena materi yang mendahului merupakan prasyarat untuk mempelajari materi berikutnya.
  3. Pahamilah contoh-contoh soal yang ada, dan kerjakanlah semua soal latihan yang ada. Jika dalam mengerjakan soal Anda menemui kesulitan, kembalilah mempelajari materi yang terkait.
  4. Kerjakanlah soal evaluasi dengan cermat. Jika anda menemui kesulitan dalam mengerjakan soal evaluasi, kembalilah mempelajari materi yang terkait.
  5. Jika anda mempunyai kesulitan yang tidak dapat anda pecahkan, catatlah, kemudian tanyakan kepada guru pada saat kegiatan tatap muka atau bacalah referensi lain yang berhubungan dengan materi modul ini. Dengan membaca referensi lain, Anda juga akan mendapatkan pengetauhan tambahan.
Setelah mempelajari modul ini diharapkan anda dapat:
  1. Memahami pengertian matriks, notasi matriks, baris kolom, elemen dan ordo matriks, jenis-jenis matriks, kesamaan matriks, tranpose matriks.
  2. menyelesaikan operasi matriks: penjumlahan, dan pengurangan, perkalian skalar dengan matriks, perkalian matriks dengan matriks, determinan matriks, minor, kofaktor dan adjoin matriks dan invers matriks.
  3. Menyelesaikan sistem persamaan linier dengan menggunakan matriks.
Modul Matematika SMA SMK Materi Matriks Lengkap Latihan Soal. Modul Matematika Kelas X, XI dan XII SMA SMK

DOWNLOAD NOW !!!

     

Untuk Modul Matematika SMA SMK Materi Geometri Dimensi 2 Format PDF selengkapnya dapat di unduh pada tautan berikut ini.