Modul Matematika SMA SMK Materi Persamaan dan Ketidaksamaan

Modul Matematika SMA SMK Materi Persamaan dan Ketidaksamaan Lengkap Latihan Soal. Modul Matematika Kelas X, XI dan XII SMA SMK.

Modul ini berjudul “Persamaan dan Pertidaksamaan”. Modul ini berisi tentang persamaan dan pertidaksamaan linier satu peubah, persamaan dan pertidaksamaan kuadrat, sistem persaman linier dua peubah, dan sistem persamaan dua peubah, satu linier dan satu kuadrat.

Materi persamaan linier satu peubah merupakan materi yang pernah diperoleh pada saat di SMP, namun pada modul ini tingkat kesulitan soal dan latihan lebih tinggi. Materi persamaan kuadrat menyangkut cara menyelesaikan persamaan kuadrat. Ada tiga cara yang dibahas pada modul ini yaitu, cara memfaktorkan, cara melengkakan kuadrat, dan cara menggunakan rumus.

Cara menyelesaikan sistem persamaan linier dua peubah yang dibahas pada modul ini ada empat yaitu, cara grafik, cara eliminasi, cara substitusi, cara kombinasi eliminasi dan substitusi, dan dengan cara menggunakan invers dan determinan matriks.

Hasil belajar yang diharapkan setelah mempelajari modul ini adalah Anda mampu:
1. Menyelesaikan persamaan linier satu peubah.
2. Menyelesaikan persamaan dan pertidaksamaan kuadrat.
3. Menyelesaikan sistem persamaan linier dua peubah.
4. Menyelesaikan sistem persamaan dua peubah, satu linier dan satu kuadrat.


DOWNLOAD NOW !!!

     

Untuk Modul Matematika SMA SMK Materi Geometri Dimensi 2 Format PDF selengkapnya dapat di unduh pada tautan berikut ini.