Materi PJOK Penjas SMA Kelas 10 Semester 2 pdf

Materi PJOK Penjas SMA kelas 10 (X) semester 2 Genap menjadi acuan untuk memahami pelajaran tersebut lebih mudah bagi para siswa. Namun jika kamu mempelajari materi tersebut lebih awal dengan bantuan berbagai macam media untuk belajar, tentu lebih mudah memahami dan bisa menyukai pelajaran PJOK Penjas.

Link Download Materi PJOK Penjas SMA Kelas 10 (X) Semester 2 (Genap). Silahkan anda Download linknya di bawah ini untuk menuju halaman yang ingin anda baca materinya

Link Download Materi PJOK Penjas SMA Kelas 10 (X) Semester 2 (Genap)

Materi PJOK/Penjas SMA Kelas 10 Semester 2

Materi PJOK Penjas untuk kelas 10 semester 2 sebenarnya tidak jauh berbeda dengan beberapa materi sebelumnya. Bapak/Ibu Guru dan Siswa bisa mempelajari materi tersebut lebih mudah, seperti berikut ini

Materi Senam Lantai (Lompat Kangkang dan Lompat Jongkok) PJOK/Penjas SMA Kelas 10 KD 3.6 dan 4.6

Materi pembelajaran senam lantai yang fokus pembelajarnnya membahas lompat kangkang dan lompat jongkok. Pengertian tentang lompat kangkang dan lompat jongkok, akan dibahas pula tentang bagaimana melakukan gerakan dasar lompat dari kedua kegiatan tersebut.

Setelah kalian mengetahui Gerakan tersebut diharapkan kalian bisa mempraktikkan secara mandiri, dan catatlah kesulitan kesulitan yang kalian temukan saat melakukan gerakan tersebut sebagai analisis lompatan kalian. Berlatihlah secara terus menerus hingga kalian bias melakukan lompatan ini dengan mudah dan sesuai dengan perbaikan gerakan sesuai analisis kalian.

Selain materi didalam modul ini terdapat contoh soal, soal latihan dan soal evaluasi sebagai tolak ukur kemampuan kalian sejauh mana kalian bias mengusai materi lompat kangkang dan lompat jongkok.

🔜 Demo🔜   ðŸ”„Download File 🔄

Materi Aktivitas Gerak Berirama PJOK/Penjas SMA Kelas 10 KD 3.7 dan 4.7

Materi ini terbagi menjadi 2 kegiatan pembelajaran dan di dalamnya terdapat uraian materi, contoh soal, soal latihan dan soal evaluasi.

Pertama : Menganalisis gerak rangkaian langkah dan ayunan lengan mengikuti irama (ketukan)dalam aktivitas gerak berirama

Kedua : Mempraktikkan hasil analisis gerak rangkaian langkah dan ayunan lengan mengikuti irama (ketukan)dalam aktivitas gerak berirama

🔜 Demo🔜   ðŸ”„Download File 🔄

Materi Renang PJOK/Penjas SMA Kelas 10 KD 3.8 dan 4.8

Renang salah satu olahraga yang menantang terlihat indah dilihat tetapi terkadang susah untuk dilakukan. Ada beberapa hal yang harus dipahami terlebih dahulu soal renang ini, baik itu sejarah perkembangan, teknik dasar maupun tahapan gerakannya.

Dalam pembelajaran ini diharapkan kalian dapat menganalisis keterampilan gerak renang gaya bebas sehingga menghasilkan koordinasi yang baik sesuai apa yang dipelajari sekarang ini.

Modul ini terbagi menjadi 1 kegiatan pembelajaran dan di dalamnya terdapat uraian materi, contoh soal, soal latihan dan soal evaluasi.

Pertama : Renang gaya bebas (free style)

🔜 Demo🔜   ðŸ”„Download File 🔄

Materi Narkoba PJOK/Penjas SMA Kelas 10 KD 3.10 dan 4.10

Materi ini terbagi menjadi 2 (dua) kegiatan pembelajaran dan di dalamnya terdapat uraian materi, contoh soal, soal latihan dan soal evaluasi.

Pertama : pengertian narkoba, jenis-jenis narkoba, dan tanda-tanda pengguna narkoba

Kedua : bahaya penyalahgunaan narkoba, pencegahan, dan perundangan serta konsekuensi penyalahgunaan narkoba.

🔜 Demo🔜   ðŸ”„Download File 🔄

Gabung Grup Telegram