Modul Matematika SMA SMK Materi Irisan Kerucut

Modul Matematika SMA SMK Materi Irisan Kerucut Lengkap Latihan Soal. Modul Matematika Kelas X, XI dan XII SMA SMK.

Dalam modul ini anda akan mempelajari 4 Kegiatan Belajar. Kegiatan Belajar 1 adalah Materi dan Contoh Soal Lingkaran, Kegiatan Belajar 2 adalah Ellips, Kegiatan Belajar 3 Parabola, dan Kegiatan Belajar 4 adalah Hiperbola.

Kegiatan Belajar 1, yaitu Materi dan Contoh Soal Lingkaran, akan diuraikan mengenai unsur-unsur lingkaran beserta deskripsinya, persamaan lingkaran baik pusat di (0,0) maupun di (a,b). Juga dibahas persamaan garis singgung lingkaran, garis singgung persekutuan luar maupun dalam.

Kegiatan Belajar 2, yaitu Materi dan Contoh Soal ellips akan diuraikan mengenai ellips beserta unsur-unsurnya serta deskripsinya, persamaan ellips, persamaan garis singgung serta aplikasinya.

Kegiatan belajar 3 yaitu Materi dan Contoh Soal parabola akan dibicarakan unsur-unsurnya serta deskripsinya, persamaan parabola, persamaan garis singgung pada parabola serta aplikasinya.

Kegiatan belajar 4 yaitu Materi dan Contoh Soal hiperbola akan dibicarakan unsur-unsurnya serta deskripsinya, persamaan hiperbola.

Untuk mempelajari modul ini, hal-hal yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut.
  1. Pelajari daftar isi serta skema modul dengan cermat, karena daftar isi dan skema akan menuntun anda dalam mempelajari modul ini dan kaitannya dengan modul-modul yang lain.
  2. Untuk mempelajari modul ini haruslah berurutan, karena materi yang mendahului merupakan prasyarat untuk mempelajari materi berikutnya.
  3. Pahamilah contoh-contoh soal yang ada, dan kerjakanlah semua soal latihan yang ada. Jika dalam mengerjakan soal anda menemui kesulitan, kembalilah mempelajari materi yang terkait.
  4. Kerjakanlah soal evaluasi dengan cermat. Jika anda menemui kesulitan dalam mengerjakan soal evaluasi, kembalilah mempelajari materi yang terkait.
  5. Jika anda mempunyai kesulitan yang tidak dapat anda pecahkan, catatlah, kemudian tanyakan kepada guru pada saat kegiatan tatap muka atau bacalah referensi lain yang berhubungan dengan materi modul ini. Dengan membaca referensi lain, anda juga akan mendapatkan pengetahuan tambahan.
Setelah mempelajari modul ini diharapkan anda dapat:
  1. Menemukan persamaan lingkaran beserta unsur-unsurnya,
  2. Menggunakan rumus garis singgung untuk memecahkan masalah,
  3. Menggunakan panjang garis singgung persekutuan luar untuk memecahkan masalah,
  4. Menemukan persamaan ellips beserta unsur-unsurnya,
  5. Menggunakan persamaan ellips untuk memecahkan masalah,
  6. Menemukan persamaan parabola beserta unsur-unsurnya,
  7. Menggunakan persamaan parabola untuk memecahkan masalah menentukan frekuensi harapan suatu kejadian,
  8. Menemukan persamaan hiperbola beserta unsur-unsurnya,
  9. Menggunakan persamaan hiperbola untuk memecahkan masalah.
Materi dan Contoh Soal Lingkaran, Kegiatan Belajar 2 adalah Ellips, Kegiatan Belajar 3 Parabola, dan Kegiatan Belajar 4 adalah Hiperbola

DOWNLOAD NOW !!!

     

Untuk Modul Matematika SMA SMK Materi Geometri Dimensi 2 Format PDF selengkapnya dapat di unduh pada tautan berikut ini.