Modul Matematika SMA SMK Materi Logika PDF

Modul Matematika SMA SMK Materi Logika Lengkap Latihan Soal. Modul Matematika Kelas X, XI dan XII SMA SMK.

Dalam modul ini Anda akan mempelajari 4 Kegiatan Belajar. Kegiatan Belajar 1 adalah Materi dan Contoh Soal Kalimat, Kegiatan Belajar 2 adalah Kata Hubung, Kegiatan Belajar 3 adalah Invers, Konvers, dan Kontraposisi, dan Kegiatan Belajar 4 adalah Penarikan Kesimpulan.

Dalam Kegiatan Belajar 1, yaitu Materi dan Contoh Soal Kalimat, akan diuraikan mengenai kalimat bermakna, tidak bermakna, kalimat terbuka, pernyataan dan bukan pernyataan, dan nilai kebenaran beserta penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam Kegiatan Belajar 2, yaitu Materi dan Contoh Soal Kata Hubung, akan diuraikan mengenai ingkaran, konjungsi, disjungsi, implikasi, dan biimplikasi, ingkaran kalimat majemuk beserta tabel kebenaran untuk setiap kata hubung dan kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam Kegiatan Belajar 3, yaitu Materi dan Contoh Soal Invers, Konvers, dan Kontraposisi akan diuraikan mengenai Invers, Konvers, dan Kontraposisi suatu Implikasi beserta tabel kebenaran masing-masing dan kegunaannya dalam kehidupan seharihari.

Dalam Kegiatan Belajar 4, yaitu Materi dan Contoh Soal Penarikan Kesimpulan akan diuraikan mengenai berbagai cara penarikan kesimpulan, yaitu: Modus ponens, modus tolens, dan silogisme, serta penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk mempelajari modul ini, hal-hal yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut.
  1. Pelajari daftar isi serta skema modul dengan cermat, karena daftar isi dan skema akan menuntun Anda dalam mempelajari modul ini dan kaitannya dengan modul-modul yang lain.
  2. Untuk mempelajari modul ini haruslah berurutan, karena materi yang mendahului merupakan prasyarat untuk mempelajari materi berikutnya.
  3. Pahamilah contoh-contoh soal yang ada, dan kerjakanlah semua soal latihan yang ada. Jika dalam mengerjakan soal Anda menemui kesulitan, kembalilah mempelajari materi yang terkait.
  4. Kerjakanlah soal evaluasi dengan cermat. Jika Anda menemui kesulitan dalam mengerjakan soal evaluasi, kembalilah mempelajari materi yang terkait.
  5. Jika Anda mempunyai kesulitan yang tidak dapat Anda pecahkan, catatlah, kemudian tanyakan kepada guru pada saat kegiatan tatap muka atau bacalah referensi lain yang berhubungan dengan materi modul ini. Dengan membaca referensi lain, Anda juga akan mendapatkan pengetahuan tambahan.
Setelah mempelajari modul ini diharapkan anda dapat:
  1. menentukan pernyataan dan bukan pernyataan yang dijumpai dalam kehidupan sehari-hari,
  2. menentukan nilai kebenaran suatu kalimat yang dijumpai dalam kehidupan sehari-hari,
  3. menentukan nilai kebenaran suatu kalimat majemuk dan menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari
  4. Menentukan kalimat yang ekivalen dengan suatu kalimat yang diketahui,
  5. menentukan invers, konvers, dan kontraposisi dari suatu implikasi serta menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari,
  6. menggunakan modus ponens, modus tolens, dan silogisme untuk menarik kesimpulan.
Materi dan Contoh Soal Kalimat, Kegiatan Belajar 2 adalah Kata Hubung, Kegiatan Belajar 3 adalah Invers, Konvers, dan Kontraposisi, dan Kegiatan Belajar 4 adalah Penarikan Kesimpulan

DOWNLOAD NOW !!!

     

Untuk Modul Matematika SMA SMK Materi Geometri Dimensi 2 Format PDF selengkapnya dapat di unduh pada tautan berikut ini.