pdf Buku Biologi Kelas 10 Kurikulum 2013

Download Buku Biologi Kelas 10 Kurikulum 2013 - Bagi kamu yang saat ini tengah mencari referensi untuk materi belajar Biologi maka kamu berada pada Platform yang tepat. Kami akan memberikan sejumlah referensi buku biologi kelas 10 dari berbagai sumber yang tentunya akan membantumu memahami pelajaran biologi kelas 10 Kurikulum 2013.

pdf Buku Biologi Kelas 10 Kurikulum 2013

Materi Biologi Kelas 10 Kurikulum 2013

1. Ruang Lingkup Biologi, Keselamatan Kerja, Kerja Ilmiah, dan karir berbasis Biologi

Pada bab ini kamu akan belajar seputar permasalahan biologi pada berbagai objek dan tingkat organisasi kehidupan, cabang-cabang ilmu biologi, manfaat mempelajari biologi, metode ilmiah dan keselamatan kerja.

2. Berbagai Tingkat Keanekaragaman Hayati Indonesia

Pembahasan pada bab ini seputar konsep keanekaragaman hayati Indonesia meliputi (gen, jenis, ekosistem) pada flora, fauna, Garis Weber, Garis Wallace, dan mikroorganisme. Selain itu bahasan juga meliputi keunikan hutan hujan tropis, upaya pelestarian serta sistem klasifikasi makhluk hidup.

3. Virus, ciri dan peranannya dalam kehidupan

Pembahasan seputar virus meliputi struktur dan ciri virus, penyakit yang disebabkan oleh virus, peran virus dalam kehidupan, serta partisipasi remaja dalam menanggulangi virus salah satunya virus HIV.

4. Ciri, Karakter dan Peranan Archaebacteria Eubacteria

Pada bab ini kamu akan belajar tentang karakteristik dan perkembangbiakan Archaebacteria dan Eubacteria, koloni bakteri, menanam bakteri, pengamatan sel, pengecatan gram, serta peranan bakteri dalam penyakit, industri, dan kedokteran.

5. Ciri dan karakteristik protista serta perannya dalam kehidupan

Kamu akan belajar seputar ciri-ciri umum Protista mirip jamur (jamur lendir/ Slime Mold), Protista mirip tumbuhan (Alga), Protista mirip hewan (Protozoa), dan peranan protista dalam kehidupan manusia.

6. Ciri dan karakteristik Jamur serta peranannya dalam kehidupan

Pembahasan pada bab ini meliputi ciri kelompok jamur berdasarkan morfologi, cara memperoleh nutrisi, dan reproduksi, Pengelompokan jamur, serta manfaat jamur secara ekologis, ekonomis, medis, dan perkembangan iptek.

7. Ciri-ciri morfologis, metagenesis pada Tumbuhan serta peranannya dalam keberlangsungan hidup di bumi

Pada bab ini kamu akan belajar tentang ciri-ciri plantae diantaranya tumbuhan lumut, tumbuhan paku, dan tumbuhan biji (Spermatophyta). Manfaat dan peran tumbuhan dalam ekosistem, ekonomi, dan dampak turunnya keanekaragaman tumbuhan bagi ekosistem.

8. Invertebrata

Pembahasan meliputi ciri-ciri umum Animalia Invertebrata dan Vertebrata serta peranan keduanya dalam kehidupan sehari-hari.

9. Ekosistem, aliran energi, siklus/daur biogeokimia, dan interaksi dalam ekosistem (Ekologi)

Pembahasan mencakup komponen ekosistem, aliran energi, daur biogeokimia dan interaksi dalam ekosistem.

10. Perubahan lingkungan/iklim dan daur ulang limbah

Pembahasan terdiri dari keseimbangan lingkungan yang mencakup kerusakan/pencemaran lingkungan dan pelestarian lingkungan. Selain itu juga mencakup tentang jenis-jenis limbah dan proses daur ulang.

Download File Dibawah ini
Buku Biologi Kelas 10 Kurikulum 2013 PDF
๐Ÿ“Klik Download File๐Ÿ“