Beberapa Ide Blog Yang Bisa Kamu Pilih

Blog, kamu bisa tulis apapun yang diinginkan. Kamu bisa berbagi informasi, berbagi pengalaman pribadi, resep makanan, tips dan trik dan sebagainya. 

Para penulis blog atau biasa disebut “blogger” biasanya akan mudah berkembang karena didukung oleh banyaknya komunitas blogger lokal maupun di internet.

Beberapa Ide Blog Yang Bisa Kamu Pilih

Ide Blog Yang Bisa Kamu Pilih

Oke, sekarang saatnya menuju ke cara membuat blog. Tetapi sebelumnya, kamu harus tahu tema dan blog apa yang ingin dibuat. Ada banyak tema yang bisa kamu pilih untuk blog kamu. Kamu bisa memilih sendiri ide blog dibawah ini. Antara lain:

Blog Tutorial

Kamu bisa menulis tutorial berbagai hal. Misalnya, tutorial membuat website, tutorial cara membuat blog, tutorial memasak sayur kangkung, tutorial mengganti ban mobil dan sebagainya.

Blog Informasi

Blog ini membahas tentang informasi berbagai hal. Kamu bisa pilih informasi spesifik ataupun informasi global tentang bisnis, teknologi ataupun otomotif.

Blog Food dan Traveling

Buat yang suka jalan-jalan dan kulineran, mungkin blog food and traveling ini cocok untuk kamu.

Blog Review Produk

Siapa disini yang suka cari informasi dulu sebelum membeli suatu produk? Nah, buat yang melek teknologi ataupun suka membeli produk tertentu, kamu bisa buat blog review produk. Misalnya review produk handphone, laptop, komputer, otomotif dan sebagainya.

Blog Pribadi

Buat yang malas membuat blog dengan topik dan tema tertentu, tidak masalah. Buat blog pribadi saja! Kamu bisa tulis konten sesukamu dan semau kamu. Sudah banyak artis yang populer karena menjadi blogger misalnya Raditya Dika, Benazio Kribo, Shitlicious dan sebagainya.

Blog Politik

Untuk yang suka dunia politik, kamu bisa pilih membuat blog politik yang isinya tentang peraturan pemerintah dan pandangan-pandangan ke depan. Namun, jangan buat blog dengan konten hoaks dan menyebarkan kebencian ya.

Blog Kesehatan

Untuk yang berkecimpung di dunia kesehatan, berbagi ilmu kepada orang lain melalui blog juga bisa kamu pilih lho!

Blog Fashion

Kamu anak fashionable banget? Yuk bagi tips dan trik serta gaya fashion terbaru kamu melalui blog.

Blog Parenting

Sekarang ini, blog parenting juga banyak diminati. Banyak ibu-ibu yang “googling” di internet tentang tips dan trik bagaimana mengurus anak, tips memilih sekolah yang bagus dan sebagainya.

Blog Lifestyle

Nah agar tetap mengikuti tren, blog lifestyle bisa jadi pilihan.

Blog Riset

Kamu bisa tuliskan berbagai macam riset dan eksperimen tentang sesuatu dan sebagainya.

Itulah beberapa Ide Blog yang bisa kamu pilih. Bagaimana? Mudah bukan. Intinya, kalau kamu ingin membuat blog? Buatlah Blog dengan skill yang kamu miliki. 

Sumber : Cara Membuat Blog Profesional