Mempertahankan dan Menambah Subscriber Email? Ini Tipsnya

Email menjadi salah satu alat untuk menjalankan marketing. Saat ini banyak brand yang meningkatkan jangkauannya ke customer karena menggunakan email marketing.

Karena memang, dengan email kamu bisa meningkatkan brand awareness, menambah traffic website, membuat audience senang, dan dengan mudah menambah subscriber email.

Membuat Taktik Email dan Konten yang Memberikan Value

Tips untuk Mempertahankan dan Menambah Subscriber Email

Dalam prakteknya, email marketing untuk setiap brand bisa berbeda-beda.

Tetapi yang jelas dibutuhkan pengalaman dan terus melakukan uji coba untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Nah berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mempertahankan dan atau menambah subscriber email.

Membuat Taktik Email dan Konten yang Memberikan Value

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mempertahankan dan atau menambah subscriber email adalah dengan membangun dan menjalankan email strategi.

Yaitu memprioritaskan konten yang memiliki value dan menghindari promo berlebihan.

Misalnya kamu bisa membuat email dengan mix of sales, kupon, dan kode promo, atau hanya fokus untuk mempromosikan blog post.

Jika subscriber terlalu banyak, kau bisa membagi list subscriber ke dalam beberapa bagian sesuai dengan interest mereka.

Promosikan Form Berlangganan Email

Nah, langkah selanjutnya adalah dengan mempromosikan form berlangganan itu sendiri.

Kamu bisa menempatkannya di blog atau di konten yang paling banyak mendapat interaksi ke visitor. Tambahkan juga apa yang mereka dapat ketika melakukan subscribe email.

Misalnya, dengan subscribe email akan mendapat konten tiap minggu, mendapat informasi lebih jauh tentang brand, dan atau mendapatkan promo tertentu atau penawaran khusus.

Jangan Hanya Fokus Pada Produk

Sebagai marketer, kamu harus menghindari membagikan konten tentang produk terlalu sering.

Bagaimanapun, terlalu banyak produk yang terus-menerus dibagikan melalui email malah terkesan seperti spam atau promosi berlebihan. Untuk itu, kamu tidak harus selalu fokus pada produk.

Ketika kamu mempromosikan produk melalui email, cobalah untuk menambahkan konten lainnya. Misalnya seperti link menuju blog, media sosial, atau konten link menuju video tertentu.

Dengan begitu, email kamu terhadap pelanggan tidak hanya sebatas penawaran produk saja.

Akan tetapi membangun koneksi lebih dalam secara personal dan akan berefek untuk jangka panjang.

Untuk penjelasan Lebih Detail Kamu bisa membaca di sini : 3 Tips untuk Mempertahankan dan Menambah Subscriber Email