Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pentingkah Seorang Blogger Membaca Buku?

Masbabal.Com - Seiring perkembangan zaman teknologi, Membaca buku bagi aktivitas Bloging atau bagi seorang blogger adalah satu kegiatan yang bisa di bilang wajib dan tidak bisa ditinggalkan bagi seorang blogger,  sebab untuk bisa menulis artikel yang berkualitas selain harus ada ide cemerlang  tentunya diperlukan referensi untuk menunjang tulisan-tulisannya. Karena  hanya dengan mengandalkan ide saja untuk membuat sebuah tulisan tidak akan cukup. Blogger Membaca Buku Untuk Menulis Artikel

Blogger Membaca Buku Untuk Menulis Artikel

Pentingkah Seorang Bloging Membaca Buku?

Dalam sebuah pepatah lama yang mengatakan bahwa buku adalah gudang ilmu sedangkan membaca adalah kuncinya.Yang jadi masalah sekarang tidak semua orang senang membaca termasuk  seorang blogger. Padahal aktivitas membaca dan menulis adalah dua kegiatan yang tidak bisa dipisahkan seperti sisi dua buah koin satu sama lain saling melengkapi.

Terlebih sekarang sumber pengetahuan bukan hanya buku saja termasuk Internet dengan segala kemudahan fasilitasnya merupakan sumber pengetahuan seperti yang sudah dibahas dalam iklan internet murah efektif berkualitas Indonesia.

Menulis artikel blog adalah sebagai kegiatan rutin yang harus dilakukan oleh blogger  dalam rangka menjaga kontinuitas dan kualitas dalam bloging . Kebanyakan blogger adalah sebagai part time blogger sehingga sangat diperlukan pengaturan waktu si sela-sela kegiatan rutin sebagai pelajar, mahasiswa, karyawan, PNS, guru, dosen, ibu rumah tangga atau wira usaha.

Kapan saat yang tepat membaca?

Bagi sebagian orang membaca adalah bisa dibuat jadwal tertulis atau tidak tapi bagi sebagian orang membaca tidak terjadwal alis kapan saja kalau sempat artinya membaca hanya sebagai pengisi waktu luang di sela-sela kegiatan misalnya di perjalanan misalnya dalam bis atau kereta selama perjalanan. Atu pilihan yang ke tiga adalah gabungan dari keduanya yaitu membaca dengan waktu terjadwal ditambah lagi sebagai pengisi waktu luang.

Bila kita menggunakan pilihan pertama maka harus meyediakan waktu minimal 30  sampai 60 menit untuk membaca dengan waktu yang terjadwal  sebagai suatu rutinitas. Maka dengan cara ini kita seolah-olah punya sebuah kewajiban untuk melakukan sebuah aktivitas sehingga apa pun situai dan kondisi kita membaca harus dilakukan

Bila kita pilih yang kedua maka kita bisa memanfaatkan waktu luang misalnya ketika sedang berada di ruang tunggu dokter atau menunggu bila kita sedang servis sepeda motor di bengkel resmi misalkan  motor matic injeksi irit harga murah  atau berada di perjalanan dari pada bengong atau hanya ngelamun. Kelemahannya dari pilihan ini adalah bila dalam keadaan sibuk maka sama sekali tidak baca. Atau karena membaca hanya mengisi waktu luang jadi seolah olah membaca tidak begitu penting. Sehingga buku-buku yang kita beli kadang tersimpan dalam  rak-rak atau lemari buku sebagai penghias hal ini akan menambah beban buat merawat buku

Yang lebih bagus adalah bila kita menggabungkan  dari pilihan keduanya yaitu selain membaca terjadwal sebagai suatu kewajiban juga  ditambah sebagai pengisi waktu luang.

Buku apa yang seharusnya dibaca Blogger?

Bagi seorang blogger buku apa yang harus di baca rupanya tidak ada batasan baik yang sesuai dengan materi blogging maupun yang tidak karena semua  kalimat yang ada pada buku sedikit atau banyak akan menambah kekayaan wawasan seorang blogger sehingga pada akhirnya akan meningkatkan kualitas tulisan juga. 

Misalnya  buku yang layak dibaca tentang tips dan trik bloging, autobiografi, politik ekonomi yang membahas produk perbankan atau buku fiktif semisal komik, fabel dan seterusnya.

Jika tulisan berkualitas maka pembaca akan datang dengan sendirinya pada akhirnya pembaca setia mendatangkan trafik yang merupakan harapan bagi setiap blogger.

Sumber : Blogger

Berlangganan via Email