Menggunakan Kartu Prakerja di Tokopedia

Prakerja - Kartu Prakerja merupakan sebuah program pemerintah yang bertujuan membantu meringankan biaya pelatihan untuk mengembangkan kompetensi, meningkatkan produktivitas dan daya saing para angkatan kerja. Kartu Prakerja ini hadir bukan saja diperuntukan untuk mereka saja yang sedang mencari pekerjaan, tetapi juga dapat digunakan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Menggunakan Kartu Prakerja di Tokopedia

Program Kartu Prakerja merupakan hasil kolaborasi dan kerjasama antara pemerintah dengan sektor swasta demi menciptakan SDM yang unggul, dan Indonesia yang maju. Kartu Prakerja dapat kamu gunakan untuk mendapatkan kelas pelatihan secara online melalui Mitra Platform Digital resmi Kartu Prakerja, seperti Tokopedia. Adanya kartu Prakerja juga diharapkan mampu mendorong tingkat kebekerjaan seseorang dan mengurangi mismatch.

Bantuan yang diberikan oleh Kartu Prakerja bersifat sekali seumur hidup, akan tetapi kamu bisa menggunakannya untuk mengikuti beberapa pelatihan yang sesuai dengan besarnya pagu atau besaran bantuan biaya yang kamu terima. Kartu Prakerja merupakan salah satu solusi yang dapat kamu manfaatkan guna meningkatkan keterampilan dan mempersiapkan diri untuk bersaing dalam dunia kerja.

Nikmati kemudahan menggunakan Kartu Prakerja melalui Tokopedia, disini kamu bisa temukan banyak kelas menarik dari berbagai lembaga pelatihan yang menjadi partner Tokopedia. Cari dan sesuaikan program yang tersedia dengan kebutuhan kamu, dan lakukan pembayaran voucher pelatihan menggunakan Kartu Prakerja.

Kemudahan Pelatihan Online Dengan Tokopedia
Tokopedia bekerjasama dengan berbagai lembaga pelatihan terpercaya sebagai partner Tokopedia, dan kini Tokopedia hadir sebagai Mitra Platform Digital resmi dari Kartu Prakerja. Untuk menikmati kemudahan pelatihan online dengan Tokopedia, kamu bisa mendapatkannya dalam bentuk voucher pelatihan. Temukan banyak kelas menarik yang bisa kamu pilih dan di sesuai dengan kebutuhan kamu hanya Tokopedia.

Cara Mendapatkan Kartu Prakerja
Sebelum mendapatkan Kartu Prakerja, kamu diwajibkan untuk membuat akun pada laman website resmi Kartu Prakerja, kamu bisa lakukan pendaftaran dengan menggunakan email atau nomor ponsel yang aktif. Jika pendaftaran akun Kartu Prakerja kamu sudah berhasil, kini saatnya kamu lakukan pendaftaran Kartu Prakerja:

Setelah login akun kamu, klik “Daftar Kartu Prakerja
Isi formulir pendaftaran
Setelah selesai, klik “Selanjutnya”
Lakukan Tes Kemampuan Dasar, tes ini bersifat wajib
Klik “Selesai”
Setelah selesai melakukan pendaftaran, mengisi formulir dan melakukan tes, kamu akan menerima notifikasi berikutnya di akun kamu
Kamu dapat melakukan pengecekan status pendaftaran Kartu Prakerja di akun kamu, dengan klik Cek Status Pendaftaran
Untuk Selengkapnya, Anda Bisa Cek Di Sini

Tujuan Kartu Prakerja
Kartu Prakerja bertujuan untuk membantu meringankan biaya pelatihan yang biasanya ditanggung oleh pekerja atau perusahaan. Dengan hadirnya Kartu Prakerja kamu bisa mengembangkan kompetensi dan produktivitas yang sesuai dengan minat dan kemampuan serta diharapkan mampu bersaing dalam dunia kerja.

Syarat Mendapatkan Kartu Prakerja
Kartu Prakerja diperuntukan untuk seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia 18 tahun keatas dan tidak sedang bersekolah ataupun kuliah. Akan tetapi, program Kartu Prakerja diprioritaskan untuk para pengangguran muda.

Alamat dan Info Kartu Prakerja
Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia
Jl. Lapangan Banteng Timur Nomer 2-4
Jakarta Pusat 10710

Website : prakerja.go.id
Email : info@prakerja.go.id
Instagram : prakerja.go.id

Cara Melakukan Pembayaran Menggunakan Kartu Prakerja di Tokopedia
Untuk melakukan pembayaran menggunakan Kartu Prakerja di Tokopedia kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Note "Pastikan kamu sudah terdaftar dan terverifikasi mendapatkan Kartu Prakerja
➤ Buka aplikasi Tokopedia lalu pilih lembaga pelatihan dan kelas yang sesuai dengan kebutuhan kamu
➤ Klik “Bayar”, bisa juga kamu masukan kode promo yang berlaku
➤ Pilih metode pembayaran “Kartu Prakerja
➤ Ikuti proses selanjutnya hingga transaksi berhasil

Sumber : Tokopedia