Pendaftaran Kartu Prakerja

Prakerja - Kartu Prakerja tidak hanya untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan, namun juga buruh, karyawan dan pegawai. Pendeknya, semua warga bangsa yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang sekolah atau kuliah, boleh mendaftar. Karena kami percaya, belajar dan berlatih semestinya tak mengenal usia. Lifelong learning. Namun prioritas diberikan pada pencari kerja usia muda karena langkah pertama di dunia kerja akan membawa pada langkah-langkah selanjutnya yang lebih gemilang di masa depan. Merespon dampak COVID-19, untuk sementara waktu, Kartu Prakerja akan diprioritaskan bagi pekerja maupun pelaku usaha mikro/kecil yang terdampak penghidupannya.

Pendaftaran Kartu Prakerja
Apa saja tahap pendaftaran Kartu Prakerja?
Setelah berhasil daftar akun dan login akun kamu, masuk ke Dashboard akun kamu.

Isi verifikasi KTP kamu, Klik Berikutnya

Lengkapi data diri kamu dan unggah foto KTP dan swafoto kamu dengan KTP kamu

Lakukan Verifikasi Nomor Handphone

Klik Kirim

Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan via SMS ke No HP kamu. Klik Verifikasi.

Selanjutnya, isi Pernyataan Pendaftar

Isi sampai selesai, jika sudah selesai klik Oke.

Berikutnya kamu wajib melakukan tes Motivasi & Kemampuan Dasar

Klik Mulai Tes Sekarang

Setelah isi tes, hasil tes akan di evaluasi, mohon menunggu sebentar sekitar 5 menit, jika sudah 5 menit belum ada perubahan, silahkan klik tombol Refresh.

Pendaftaran kamu sedikit lagi selesai, kamu tinggal ikut seleksi Gelombang, pilih lah Gelombang yang kamu inginkan disesuaikan dengan domisili kamu.

Tahap pendaftaran kamu selesai!

Selanjutnya kamu akan menerima notifikasi apakah kamu lolos / bisa ikut Gelombang yang pilih di Dashboard akun kamu.

Saya ingin cek status pendaftaran bagaimana?

Pada tanggal pengumuman seleksi Gelombang, login ke akun kamu, lalu cek di Dashboard kamu. Jika lolos seleksi gelombang kamu akan menerima notifikasi kelolosan melalui sms, kamu dapat melihat Nomor Kartu Prakerja, status saldo pada dashboard akun kamu.

Jika tidak lolos, akan ada notifikasi Tidak Lolos pada Dashboard akun kamu.

Sekarang Kalau Daftar Kartu Prakerja, tidak ada lagi lolos atau tidaknya kartu prakerja. Mendaftar kartu Prakerja sekarang langsung ke Sambung Rekening setelah Mengikuti Tes dan Menjawab Soal.
Sambung Rekening Terima kasih telah mengikuti tes. Untuk tahap selanjutnya, pilih dan sambungkan rekening kamu untuk mendapatkan insentif setelah kamu menyelesaikan pelatihan.

Terima kasih telah mengikuti tes. Untuk tahap selanjutnya, pilih dan sambungkan rekening kamu untuk mendapatkan insentif setelah kamu menyelesaikan pelatihan.