Pembelian Pelatihan di Platform Digital Mitra Kartu Prakerja

Prakerja - Pembelian Pelatihan di Platform Digital Mitra. Dimana saja saya dapat menggunakan pagu saya untuk membeli/membayar pelatihan? Pagu Kartu Prakerja Hanya dapat digunakan di Platform Digital Mitra di Pelatihan Kartu Prakerja Tokopedia, Pelatihan Kartu Prakerja Skill Academy, Pelatihan Kartu Prakerja MauBelajarApa, Pelatihan Kartu Prakerja Bukalapak, Pelatihan Kartu Prakerja Pintaria, Pelatihan Kartu Prakerja Sekolahmu, Pelatihan Kartu Prakerja Kemnaker, Pelatihan Kartu Prakerja Pijar Mahir.

Pembelian Pelatihan di Platform Digital Mitra Kartu Prakerja

Kamu dapat menggunakan pagu Kartu Prakerja hanya di Platform Digital Mitra yang resmi, yaitu:
√ Tokopedia
Tokopedia bekerjasama dengan berbagai lembaga pelatihan terpercaya sebagai partner Tokopedia, dan kini Tokopedia hadir sebagai Mitra Platform Digital resmi dari Kartu Prakerja. Untuk menikmati kemudahan pelatihan online dengan Tokopedia, kamu bisa mendapatkannya dalam bentuk voucher pelatihan. Temukan banyak kelas menarik yang bisa kamu pilih dan di sesuai dengan kebutuhan kamu hanya Tokopedia.

√ Skill Academy
Dalam pelaksanaan program ini, Pemerintah menggandeng pihak swasta yang teruji telah menyediakan pelatihan digital untuk memudahkan pengguna mencari, membandingkan, memilih, dan memberi evaluasi. Skill Academy by Ruangguru merupakan salah satu mitra resmi yang dapat dipilih oleh peserta untuk mengikuti pelatihan Program Kartu Prakerja.
Sejak dirilis pada tahun 2019, Skill Academy teruji telah membantu para profesional muda dalam meningkatkan kompetensinya meta lui ratusan pelatihan online yang ada. Kelas-kelas di Skill Academy tersedia dalam berbagai kategori mulai dari technical skill seperti teknologi dan software, desain, bisnis dan keuangan, persiapan tes, pemasaran hingga soft-skill seperti pengembangan diri.

√ MauBelajarApa
MauBelajarApa sebagai mitra platform digital resmi program Kartu PraKerja menyediakan layanan pembelian kursus daring dan luring. Daftar Sekarang! Bantuan pembiayaan dari pemerintah dengan nominal yang cukup untuk meningkatkan kompetensi kamu.
√ Bukalapak

√ Pintaria
Ada puluhan jenis pelatihan yang disiapkan Pintaria untuk penerima Kartu Prakerja dalam berbagai kategori pelatihan, misalnya Bahasa, Kewirausahaan, Marketing, Food and Beverage, Teknologi, Komunikasi, dan lain sebagainya.
√ Sekolahmu

√ Kemnaker

√ Pijar Mahir

√ Bagaimana jika pagu saya tidak cukup untuk membeli pelatihan yang saya mau?
Saat ini, kamu hanya dapat membeli pelatihan dengan besaran sama atau kurang dari jumlah pagu kamu.

√ Bagaimana jika saya gagal menggunakan pagu/saldo di Mitra Platform Digital?
Pastikan kamu telah memasukkan No Kartu Prakerja dan OTP yang benar pada saat membeli pelatihan di Platform Digital Mitra. Kamu dapat menghubungi Customer Service Platform Digital Mitra atau kamu dapat hubungi kami di info@prakerja.go.id

√ Pelatihan apa saja yang bisa saya beli / bayar dengan Kartu Prakerja?
Kamu bisa memilih beragam jenis pelatihan, dari keterampilan teknis sampai cara memulai dan membangun usaha. Pelatihan yang bisa kamu pilih, antara lain: cara berjualan secara online, menjadi fotografer, menguasai aplikasi komputer, kursus bahasa, keterampilan perawatan kecantikan, menjadi pelatih kebugaran, cara mendapatkan penghasilan dari media sosial, dan lain-lain. Cek jenis - jenis pelatihan yang tersedia di situs Mitra Platform Digital kami.

√ Apakah saya dapat membeli lebih dari satu pelatihan?
Bisa, namun kamu hanya boleh beli pelatihan yang kedua setelah kamu menyelesaikan pelatihan pertama kamu, dan kamu masih mempunyai sisa saldo yang cukup.

Sumber : Prakerja.go.id