Aktifkan Penelusuran untuk Iklan Otomatis melalui Lab AdSense

Penelusuran untuk Iklan Otomatis melalui Lab AdSense adalah fitur di Google AdSense yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan iklan otomatis pada halaman hasil pencarian di situs web mereka.

Aktifkan Penelusuran untuk Iklan Otomatis melalui Lab AdSense

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghasilkan pendapatan tambahan dari iklan yang ditampilkan di halaman hasil pencarian, sambil memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dengan menyediakan iklan yang relevan dengan kata kunci yang mereka cari.

Dengan mengaktifkan penelusuran untuk iklan otomatis, Google AdSense akan menempatkan iklan pada halaman hasil pencarian di situs web Anda yang sesuai dengan kata kunci yang dicari oleh pengguna. Iklan otomatis yang ditampilkan adalah iklan yang dikelola oleh Google AdSense, sehingga pengguna tidak perlu mengelola iklan secara manual.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk fokus pada konten situs web mereka dan meningkatkan pengalaman pengguna mereka, sambil masih menghasilkan pendapatan dari iklan.

Apa yang dimaksud dengan Penelusuran untuk Iklan Otomatis?

  • Penelusuran untuk Iklan Otomatis adalah fitur baru yang menambahkan kotak penelusuran ke situs Anda.
  • Fitur penelusuran ini akan menampilkan iklan dan hasil penelusuran dari situs Anda.
  • Fitur ini membantu pengguna menjelajahi dan menemukan konten lain yang bermanfaat.
  • Dengan fitur ini, pengguna akan diarahkan ke lebih banyak halaman di situs Anda sehingga dapat membuka peluang peningkatan pendapatan untuk Anda.

Apa artinya bagi saya dan pengguna saya?

Jika Anda mengaktifkan Lab ini, AdSense akan bereksperimen dengan memasukkan kotak penelusuran di halaman yang memenuhi syarat.

Di desktop atau perangkat seluler, pengguna akan melihat ikon penelusuran yang mengambang di bagian atas atau bawah layar, yang dapat diketuk untuk menampilkan kotak penelusuran.

Mesin telusur akan otomatis menampilkan hasil penelusuran dari situs Anda.

Anda akan memiliki peluang untuk memperoleh pendapatan tambahan saat pengguna berinteraksi dengan iklan penelusuran di hasil penelusurannya.

Apa yang harus saya lakukan selanjutnya?

  • Coba Penelusuran untuk Iklan Otomatis dengan login ke AdSense, mengklik Pengoptimalan > Lab, dan mengaktifkan “Penelusuran untuk Iklan Otomatis”.
  • Berikan masukan melalui Lab.
  • Catatan: Anda dapat memilih untuk tidak menggunakan fitur ini kapan saja langsung dari tab “Lab” di akun.

Mengaktifkan Penelusuran untuk iklan Otomatis

Penelusuran untuk iklan Otomatis adalah kotak penelusuran yang mudah diterapkan ke situs Anda. Dengan alat ini, pengguna dapat memanfaatkan mesin telusur yang didukung oleh Google, yang menampilkan hasil penelusuran situs dan iklan AdSense untuk Penelusuran. Pada tahap ini, ikon penelusuran akan ditampilkan pada 50% traffic halaman Anda.

Bagaimana cara kerja monetisasi ini?

Penelusuran untuk iklan Otomatis adalah fitur opsional yang menampilkan iklan AdSense untuk Penelusuran dengan pembagian keuntungan untuk klik iklan sebesar 51%. Persentase ini mungkin berbeda dari pembagian keuntungan yang Anda terima melalui AdSense untuk Konten.

Menyetujui persyaratan Penelusuran untuk iklan Otomatis

Dengan mengaktifkan Penelusuran untuk iklan Otomatis, Anda menyetujui standar yang diuraikan dalam TOS AdSense, kebijakan CSA, dan kebijakan ASQ CSA.

Sumber: https://www.google.com/adsense