Materi Bahasa Inggris SMA Kelas 11 Semester 2 pdf

Materi Bahasa Inggris SMA kelas 11 (XI) semester 2 Genap menjadi acuan untuk memahami pelajaran tersebut lebih mudah bagi para siswa. Namun jika kamu mempelajari materi tersebut lebih awal dengan bantuan berbagai macam media untuk belajar, tentu lebih mudah memahami dan bisa menyukai pelajaran Bahasa Inggris.

Link Download Materi Bahasa Inggris SMA Kelas 11 (XI) Semester 2 (Genap). Silahkan anda Download linknya di bawah ini untuk menuju halaman yang ingin anda baca materinya

Link Download Materi Bahasa Inggris SMA Kelas 11 (XI) Semester 2 (Genap). Silahkan anda Download linknya di bawah ini untuk menuju halaman yang ingin anda baca materinya

Materi Bahasa Inggris SMA Kelas 11 Semester 2

Materi Bahasa Inggris untuk kelas 11 semester 2 sebenarnya tidak jauh berbeda dengan beberapa materi sebelumnya. Bapak/Ibu Guru dan Siswa bisa mempelajari materi tersebut lebih mudah, seperti berikut

Materi Personal Letter Bahasa Inggris SMA Kelas 11 KD 3.6 dan 4.6

Materi ini terbagi menjadi 2 kegiatan pembelajaran

1. Kegiatan Pembelajaran pertama membahas tentang fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan dari sebuah surat pribadi atau Personal Letter, dan di dalamnya terdapat uraian materi, contoh teks, latihan dan evaluasi.

2. Kegiatan Pembelajaran kedua membahas tentang ungkapan-ungkapan, menemukan makna dari surat pribadi dan menyusun sebuah surat pribadi . Kalian akan berlatih berkomunikasi secara tulis.

Download Materi Selengkapnya...

Materi Cause and Effect Bahasa Inggris SMA Kelas 11 KD 3.7 dan 4.7

Materi ini terbagi menjadi 2 kegiatan pembelajaran dan di dalamnya terdapat uraian materi, contoh soal, soal latihan dan soal evaluasi.

Materi Pertama : Fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait hubungan sebab akibat, sesuai dengan konteks penggunaannya.

Materi Kedua : Makna hubungan sebab dan akibat atau cause and effect sesuai konteks.

Download Materi Selengkapnya...

Materi Tell Me How and Why Bahasa Inggris SMA Kelas 11 KD 3.8 dan 4.8

Materi ini terbagi menjadi 2 kegiatan pembelajaran

1. Materi pertama yaitu tentang fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan dari sebuah teks Explanasi atau Explanation Text, dan di dalamnya terdapat uraian materi, contoh teks, latihan dan evaluasi.

Fungsi Sosial: Menjelaskan, memberi gambaran alasan terjadinya suatu fenomena

Struktur teks: Mencakup fenomena, identitas gejala dan rangkaian penjelasan Unsur Kebahasaan: adverbia (first, then, following, finally), hubungan sebab-akibat (if –then, so, as a consequence, since, due to, because of, thanks to, Kalimat pasif dalam tenses yang presen, Ucapan, tekanan kata, intonasi, ejaan, tanda baca, dan tulisan tangan

2. Materi kedua yaitu tentang bagaimana cara merancang teks eksplanasi, menggunakan kalimat pasif yang benar, dan menyusun sebuah teks eksplanasi sederhana. Kalian akan banyak berlatih tentang teks eksplanasi baik secara lisan ataupun tulisan.

Download Materi Selengkapnya...

Materi This is my song Bahasa Inggris SMA Kelas 11 KD 3.9 dan 4.9

Materi ini terdiri dari uraian materi, contoh soal, lembar kerja, soal latihan dan soal evaluasi yang dibagi menjadi dua kegiatan pembelajaran:

Pertama : Menafsirkan fungsi sosial, unsur kebahasaan berkaitan dengan lirik lagu

Kedua : Menangkap makna lirik lagu yang berkaitan dengan kehidupan remaja.

● Fungsi sosial

Menghibur, menyampaikan pesan moral lagu, dan menghargai lagu sebagai karya seni

● Struktur teks

  • Verse: a group of lines that form a unit in a song, usually sung before chorus
  • Chorus/ refrain: part of a song that is sung after each verse
  • Bridge: a part connecting chorus and verse
  • Intro: introduction music in a song
  • Interlude: a short piece of music that fills a period of time in a song.
  • Coda: lines that close a song.

● Unsur kebahasaan

Figure of Speech:

Figurative Language that is usually found in a poem is used whenever you want to describe something by comparing it with something else. This figurative language is not only found in a poem, but most of the song writers also applied it in their composition. This figurative language which is usually used: Simile, Metaphor, Personification, Alliteration, Onomatopoeia, Hyperbole Phrasal Verbs: hold on, etc.

● Topik

Lirik lagu berbahasa Inggris terkait kehidupan remaja SMA

Download Materi Selengkapnya...

Terima Kasih Telah Berkunjung.