SELEKSI CALON PPPK GURU TAHUN 2022

SELEKSI CALON PPPK GURU TAHUN 2022

Terlampir kami kirimkan Petunjuk teknis Pelaksanaan Seleksi Calon PPPK Guru tahun 2022, dan PowerPoint Mekanisme Pelaksanaannya.

Berdasarkan SK Mendikbud RI No. 349/P/2022 tanggal 14 September 2022, tentang Petunjuk Juknis Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai dengan Perjanjian Kerja Untuk Jabatan Fungsional Guru Tahun 2022  

Dan sesuai hasil Presentasi tim Disdik Aceh yang menghadiri Rakor Teknis Pelaksanaan Seleksi PPPK tanggal 26 s.d. 28 September 2022 di Medan, yang disampaikan Kepada Helpdesk Tunjangan se-Aceh pada kegiatan Bimtek Validasi Aneka Tunjangan, tanggal 29 September 2022 di Banda Aceh.

Dapat kami sampaikan sebagai berikut:

A. Harapan kami Bapak/Ibu Calon Pelamar Seleksi PPPK Guru dapat:

1. Membaca, mempelajari/menelaah mekanisme dan ketentuan seleksi Calon PPPK Guru tahun 2022 (PDF juknis dan PPT Mekanime terlampir)

2. Segera mempersiapkan diri, memperbaiki dan atau meningkatkan kinerja di sekolah, serta meningkatkan Kompetensi masing-masing.

ALUR DAN MEKANISME SELEKSI CALON PPPK GURU TAHUN 2022

Seluruh Pelamar PPPK Guru Wajib membuat Akun SSCASN /login terlebih dahulu melalui web https://sscasn.bkn.go.id/ yang dibuka mulai 05 Oktober 2022.  Setelah login, Pelamar dapat melihat kategori masing-masing sbb:

1. P1 (Lulus Pasing Grade)
a. Sudah Ada penempatan: login  > Penempatan (hal 5 PPT)

b. Belum ada penempatan (hal 6 Ppt): login > memilih menyetujui belum ada penempatan atau tidak. YA=Menunggu penempatan sampai ada formasi. TIDAK = Turun menjadi P2/P3 > memilih formasi > diobservasi kepsek dan pengawas tempat tugas.

2. P2 dan P3 (Observasi/Penilaian Kesesuaian Kompetensi, kinerja, latar belakang) diobservasi oleh kepsek dan pengawas tempat tugas. (Hal 8-17 PPT)
A. Sudah Memiliki Akun > login pemilihan formasi. 
B. Belum memiliki akun > daftar akun.

3. P. 4/ UMUM,
a. Sudah memikili akun: Login > memilih formasi > seleksi Kompetensi (CAT)
b. Belum memiliki akun: daftar akun>memilih formasi > seleksi Kompetensi (CAT)

catatan:
Cabdin direncanakan akan mensosialisasikan Mekasnisme seleksi Calon PPPK Guru dengan mengundang Pengawas dan Kepala Sekolah.

Untuk alur dan mekanisme yang lebih jelas dapat dilihat dan dipelajari pada slide Power Point Mekanisme Seleksi Guru ASN PPPK tahun 2022 (terlampir).

C. Perlu kami Informasikan kembali bahwa Seleksi Calon PPPK Guru ini berbeda dengan Pendataan Non ASN.

Untuk pengumuman lowongan nantinya bisa dilihat melalui web https://gurupppk.kemdikbud.go.id

Update informasi #2, #3 dst, akan kami sampaikan kembali.

Petunjuk teknis Pelaksanaan Seleksi Calon PPPK Guru tahun 2022