Hard Disk Drive Motherboard Kartu Video

Semua bagian di dalam komputer seperti hard disk drive motherboard kartu video disebut...

Semua bagian di dalam komputer seperti hard disk drive motherboard kartu video disebut...

Bagian dalam komputer seperti hard disk drive, motherboard, kartu video, disebut dengan hardware atau perangkat keras komputer. Hardware atau perangkat keras komputer merupakan peralatan fisik komputer yang dapat dilihat dan diraba. Hardware dibedakan menjadi alat penyimpanan, alat pemprosesan, alat output, dan alat input.

Komputer adalah salah satu perangkat elektronik yang digunakan untuk mengolah data yang dimasukkan ke dalam komputer. Agar komputer dapat dioperasikan dengan baik, maka komputer dilengkapi dengan komponen-komponennya. Komponen komputer diri atas hardware dan software.

Hardware adalah perangkat keras komputer yang berupa peralatan fisik yang dapat dilihat dengan mata dan diraba. Hardware komputer dikelompokkan menjadi:
  • Alat input yaitu perangkat keras komputer yang berfungsi untuk memasukkan data ke dalam komputer, contohnya adalah keyboard, mouse, scanner, microphone, dan lainnya.
  • Alat pemrosesan (Process) yaitu perangkat keras komputer yang berfungsi untuk memproses data yang dimasukkan ke dalam komputer, yang termasuk alat pemrosesan adalah CPU.
  • Alat output yaitu perangkat keras komputer yang berfungsi untuk menampilkan data yang telah diproses oleh CPU, yang termasuk alat output adalah monitor, speaker dan printer.
  • Alat penyimpanan yaitu perangkat keras komputer berfungsi untuk menyimpan data dalam komputer, yang termasuk alat penyimpanan yaitu RAM, ROM, DVD, hardisk, USB Flash Drive.
Perangkat keras mengacu pada komponen nyata komputer atau sistem pengiriman yang menyimpan dan menjalankan instruksi tertulis yang disediakan oleh perangkat lunak. Perangkat lunak adalah bagian tidak berwujud dari perangkat yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan perangkat keras dan memerintahkannya untuk melakukan tugas-tugas tertentu.

Perangkat keras komputer meliputi bagian fisik komputer, seperti casing, CPU, monitor, mouse, keyboard, penyimpanan komputer, kartu grafis, kartu suara, speaker, dan motherboard. Penjelasan. Perangkat keras komputer adalah elemen fisik yang diperlukan agar sistem komputer dapat berfungsi.

Posting Komentar untuk "Hard Disk Drive Motherboard Kartu Video"