Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Guru dan Siswa Kelas 4 Kurikulum Merdeka

Berikut ini link download buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas 4 SD Kurikulum Merdeka belajar 2022 untuk siswa dan guru pdf secara gratis.

Kurikulum Merdeka belajar merupakan kurikulum terbaru yang akan digunakan mulai tahun ajaran baru 2022/2023

Program Kurikulum Merdeka ini akan memperbarui buku pelajaran untuk siswa dan guru yang telah diterbitkan sebelumnya.

Buku Kurikulum Merdeka memuat beberapa mata pelajaran yang diperbarui, salah satunya mata pelajaran Ekonomi.

Simak artikel ini hingga selesai untuk mendapatkan link download buku Kurikulum Merdeka untuk siswa dan guru kelas 4 SD mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Fokus utama mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) adalah mempersiapkan peserta didik selaku peserta didik untuk dapat berperan sebagai warga negara yang baik, yaitu warga negara yang cerdas, terampil dan berkarakter serta setia kepada bangsa dan negara Republik Indonesia dengan merefleksikannya dalam kebiasaan berfikir dan bertindak sesuai dengan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Selain itu, PPKn dapat mengembangkan kemampuan peserta didik untuk dapat:
1. berpikir kritis, rasional, dan kreatif dalam menghadapi berbagai masalah kewarganegaraan
2. berpartisipasi secara aktif dan bertanggung jawab, serta bertindak secara cerdas dalam kegiatan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara
3. berkembang secara positif dan demokratis untuk membentuk diri berdasarkan pada karakter-karakter masyarakat Indonesia agar dapat hidup secara berdampingan dengan sesama; dan
4. berinteraksi dengan bangsa lain dalam percaturan dunia secara langsung atau tidak langsung dengan memanfaatkan teknologi informasi

Berkaitan dengan hal tersebut, buku Panduan Guru Mata Pelajaran PPKn Kelas IV ini ditulis untuk mewujudkan pembentukan warga negara yang baik melalui proses pembelajaran di sekolah. Selain itu, buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam penanaman nilai dan moral dalam mengadapi era globalisasi, sehingga identitas kebangsaan dan kepribadian Indonesia tetap melekat dalam diri kalian.

Pembelajaran PPKn lebih menekankan pada penguasaan kompetensi spritual, sosial, pengetahuan, dan keterampilan. Nah, karakteristik tersebut semuanya terdapat dalam buku ini, sehingga sangatlah tepat jika guru PPKn menjadikannya sebagai salah satu referensi untuk merancang suatu kegiatan pembelajaran yang bermakna.

Buku Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Kelas 4 Kurikulum Merdeka

Buku Panduan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) ini merupakan buku pegangan guru dalam melaksanakan proses pembelajaran. Buku ini banyak sekali manfaatnya bagi guru. Buku ini dapat dijadikan sebagai panduan dalam melaksanaan proses pembelajaran baik di dalam maupun di lingkungan sekolah.

Buku ini dikemas secara sistematis dan menarik serta ditujukan untuk meningkatkan kreatifitas guru dalam merancang dan mengelola pembelajaran PPKn di Kelas IV SD. Bahasa yang dipergunakan merupakan bahasa yang mudah dipahami oleh guru. Dengan kata lain, bahasa yang dipergunakan bukanlah bahasa yang kaku, tetapi bahasa yang fleksibel serta bersahabat dengan guru.

Link download buku Kurikulum Merdeka untuk guru kelas 4 SD mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Guru dan Siswa Kelas 4 Kurikulum Merdeka
         

Buku Siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Kelas 4 Kurikulum Merdeka

Link download buku Kurikulum Merdeka untuk Siswa kelas 4 SD mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

buku Kurikulum Merdeka untuk Siswa kelas 4 SD mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
         

Posting Komentar untuk "Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Guru dan Siswa Kelas 4 Kurikulum Merdeka"