Download Buku Ekonomi Kelas XI SMA Kurikulum Merdeka Belajar 2022 untuk Siswa dan Guru PDF

Berikut ini link download buku Ekonomi kelas XI SMA Kurikulum Merdeka belajar 2022 untuk siswa dan guru pdf secara gratis.

Kurikulum Merdeka belajar merupakan kurikulum terbaru yang akan digunakan mulai tahun ajaran baru 2022/2023

Program Kurikulum Merdeka ini akan memperbarui buku pelajaran untuk siswa dan guru yang telah diterbitkan sebelumnya.

Buku Kurikulum Merdeka memuat beberapa mata pelajaran yang diperbarui, salah satunya mata pelajaran Ekonomi.

Simak artikel ini hingga selesai untuk mendapatkan link download buku Kurikulum Merdeka untuk siswa dan guru kelas XI SMA mata pelajaran Ekonomi.

1. Buku Guru
Buku panduan guru ekonomi kelas XI ini disusun untuk memberikan panduan bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran ekonomi di kelas XI. Buku ini juga berfungsi sebagai petunjuk bagaimana lembar aktivitas yang ada pada buku siswa dapat digunakan oleh peserta didik dalam kegiatan pembelajaran di kelas.

Selain itu, buku ini memuat metode-metode pembelajaran yang disesuaikan dengan tujuan pembelajaran juga lembar aktivitas yang dapat dijadikan referensi untuk digunakan oleh guru saat mengajar di kelas.

Sesuai amanat Undang-undang No. 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional, yang menyatakan bahwa pendidikan nasional adalah pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang berakar pada nilai-nilai agama, kebudayaan nasional Indonesia, dan tanggap terhadap tuntutan perubahan zaman.

Maka buku panduan guru ini bersama dengan buku siswa mata pelajaran ekonomi kelas XI juga memasukan unsur-unsur pembelajaran yang dapat membentuk Profil Pelajar Pancasila apda peserta didik.

Link download buku Kurikulum Merdeka untuk guru kelas XI SMA mata pelajaran Ekonomi.



2. Buku Siswa

Buku teks pelajaran ini ditulis dengan tujuan memberikan referensi bagi peserta didik yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran. Buku ini disusun berdasarkan capaian pembelajaran yang mengusung semangat merdeka belajar.

Pemberian materi dalam buku ini berfokus pada materi esensial dengan dilengkapi lembar aktivitas yang bervariasi, sehingga dapat meningkatkan kemampuan berpikir dan kemampuan analisis peserta didik, serta melatih peserta didik untuk menginterpretasi data, dan pengambilan kesimpulan.

Lembar aktivitas peserta didik disusun dengan memunculkan profil pelajar Pancasila di dalam aktivitasnya. Pemberian lembar aktivitas yang bervariasi dan kontekstual diharapkan mampu meningkatkan minat peserta didik untuk mempelajari ilmu ekonomi, sehingga peserta didik dapat memenuhi kriteria capaian pembelajaran yang sudah ditentukan.

Materi disajikan tidak hanya dalam bentuk teks, akan tetapi dilengkapi dengan gambar yang dapat mempermudah peserta didik untuk mencerna materi yang sedang pelajari, materi juga disampaikan menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami oleh peserta didik.

Buku ini juga dilengkapi asesmen dan pengayaan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik dalam memahami setiap permasalahan ekonomi yang bersifat kontekstual.

Link download buku Kurikulum Merdeka untuk siswa kelas XI SMA mata pelajaran Ekonomi.