Konsep Contoh Ciri Teaching at the Right Level adalah

Kosep Contoh Ciri Teaching at the Right Level adalah

Yayasan Pendidikan Pratham (Pratham), salah satu lembaga pendidikan terbesar di India organisasi non-pemerintah, diakui secara global untuk pendekatan pedagogis berbasis bukti, dijuluki Pengajaran di Tingkat yang Tepat (TaRL) atau Kegiatan Gabungan untuk Pembelajaran Maksimalkan (CAMaL, yang berarti luar biasa dalam bahasa Hindi).

Studi kasus ini mengeksplorasi bagaimana Pratham merancang dan menskalakan TaRL, dari perspektif lensa bukti-dalam-praktik, dan analisis faktor yang mendorong berbagai jenis pemangku kepentingan untuk berpartisipasi dalam proses.

TaRL dirancang untuk meningkatkan literasi dasar dan keterampilan matematika untuk siswa di kelas 3-5. Itu fitur pendekatan:
  • mengelompokkan anak-anak berdasarkan tingkat belajar daripada tingkat kelas (usia), dan
  • mengajar anak-anak di setiap pembelajaran tingkat melalui kegiatan yang menarik dan disesuaikan bahan.
TaRL berevolusi melalui iteratif proses desain dari remedial awal Pratham pendidikan di akhir 1990-an. Peneliti dari Aksi Kemiskinan Abdul Latif Jameel MIT Lab (J-PAL) bekerja dengan Pratham untuk menguji pendekatan dalam enam uji coba terkontrol secara acak (RCT) yang dilakukan antara 2001 dan 2014 di enam negara bagian di seluruh India.

Hasilnya menunjukkan bahwa TaRL menghasilkan keuntungan pembelajaran saat disampaikan langsung oleh staf atau relawan Pratham, sebagai maupun tidak langsung melalui kemitraan dengan pelaksana pemerintah. Metodologi, atau variasinya, telah diterapkan di 20 negara bagian dan tiga Wilayah Persatuan di India dan di negara-negara di Afrika dan Amerika Selatan.

Teaching at the right level adalah proses intervensi yang harus dilakukan guru dengan memberikan masukan pembelajaran yang relevan dan spesifik untuk menjembatani perbedaan yang ditemukan.

Teaching at the Right Level (TaRL) yang memungkinkan anak-anak memperoleh keterampilan dasar, seperti membaca dan berhitung dengan cepat. Tanpa memandang usia atau kelas, pengajaran dimulai pada tingkat anak. Inilah yang dimaksud dengan "Mengajar pada Tingkat yang Benar".

Fokusnya adalah membantu anak-anak dengan dasar membaca, memahami, mengekspresikan diri, serta keterampilan berhitung sesuai dengan tingkat kemampuannya.