Paket dan Tarif Internet Paket Akrab Terbaru 2022

Paket Akrab adalah paket dengan kuota Internet besar yang bisa dibagi BERSAMA seluruh keluarga dan kerabat, dengan BONUS kuota pribadi untuk tiap Anggota. UNLIMITED kuota untuk aplikasi WhatsApp, Google Map, Konferensi, Edukasi, Kerja (Microsoft 365), serta UNLIMITED Nelpon dan SMS ke XL/AXIS seharian.

Paket dan Tarif Internet Paket Akrab

Paket ini berlaku untuk semua jaringan (2G, 3G, dan 4G) dan dapat dibagi ke seluruh keluarga oleh Pengelola ke Anggota yang terdaftar.

Berikut adalah pilihan Paket Akrab:
Paket dan Tarif Internet Paket Akrab

*) Pembagian Area Bonus Kuota Pribadi bisa di lihat di bagian Syarat dan Ketentuan.

Catatan:
  • Total Anggota dihitung termasuk 1 (satu) nomor milik Pengelola dan nomor milik Anggota yang didaftarkan
  • Bonus Paket Akrab untuk tiap Anggota hanya diberikan sekali per slot keanggotaan dalam 1 (satu) periode berlangganan. Bonus tersebut adalah Kuota Pribadi berdasarkan lokasi Anggota dan Unlimited Nelpon & SMS ke nomor XL/AXIS. Masa aktif bonus mengikuti masa aktif Paket Akrab.
Apakah syarat pembelian Paket Akrab?

Paket Akrab hanya berlaku untuk pelanggan XL Prabayar. Pelanggan yang sudah terdaftar sebagai Anggota dari Paket Akrab lainya atau paket lain dengan fitur Kuota Internet Bersama tidak bisa melakukan aktivasi paket ini. Paket Akrab juga tidak bisa digunakan oleh pelanggan prepaid MBB.

Siapa yang dimaksud dengan Pengelola dan Anggota Paket Akrab?

Pengelola adalah pelanggan yang melakukan aktivasi Paket Akrab dan dapat mengatur keanggotaan paket. Anggota adalah pelanggan yang di undang oleh Pengelola untuk bergabung ke Paket Akrab. Pengelola dan Anggota dapat mengkonsumpsi Kuota Internet Bersama secara Bersama-sama.

Berapa jumlah anggota Paket Akrab?

Jumlah total anggota Paket Akrab bervariasi tergantung dari jenis paket, mulai dari 2 hingga 4 Anggota. Jumlah Anggota dihitung termasuk 1 (satu) nomor milik Pengelola dan nomor milik Anggota yang didaftarkan. Adapun Pengelola tetap dapat mengkonsumsi paket ini tanpa mendaftarkan Anggota terlebih dahulu.

Di mana Saya bisa membeli Paket Akrab?

Paket Akrab bisa dibeli di aplikasi myXL, e-commerce favorit, bank channel, atau toko pulsa XL.

Apa yang dimaksud dengan Kuota Internet Bersama Paket Akrab?

Kuota Internet Bersama adalah kuota internet yang bisa dibagi bersama-sama oleh Pengelola dan semua Anggota yang terdaftar di Paket Akrab. Pengelola dan Anggota akan mendapatkan prioritas yang sama dalam mengkonsumsi Kuota Internet Bersama tersebut dengan metode siapa yang cepat dia yang dapat.

Di mana Saya bisa melakukan pengaturan Paket Akrab?

Setelah aktivasi paket, pengaturan Paket Akrab bisa dilakuka di Aplikasi, seperti: Tambah/kurang Anggota, Atur batas pemakaian Kuota Internet Bersama untuk tiap Anggota, dan Monitor pemakaian tiap Anggota. Pengaturan paket dapat dilakukan melalui shortcut Paket Akrab yang terletak di halaman depan aplikasi myXL. Pastikan Aplikasi myXL sudah diupdate ke versi terbaru.

Seberapa sering Pengelola dapat melakukan tambah/kurang Anggota Paket Akrab?

Pengelola dapat melakukan tambah/kurang Anggota sebanyak 1 (satu) kali untuk setiap slot keanggotaan yang tersedia dalam 1 (satu) periode berlangganan. Jika slot anggota sudah terpakai, maka Pengelola hanya dapat melakukan penggantian nomor anggota setelah paket diperpanjang atau jika membeli paket baru.

Apa syarat untuk didaftarkan sebagai Anggota Paket Akrab?

Anggota Paket Akrab harus merupakan pelanggan XL Prabayar yang tidak menjadi Pengelola atau Anggota dari Paket Akrab lainnya. Anggota yang didaftarkan ke Paket Akrab harus melakukan konfirmasi dan menerima undangan sebelum ditambahkan keanggotaan-nya. 

Apabila Pengelola salah mendaftarkan nomor Anggota ke Paket Akrab, bagaimana cara mengoreksi nomor tersebut?

Pengelola dapat melakukan koreksi Anggota yang sudah terdaftar sebagai Anggota Paket Akrab dengan cara menghapus Anggota Paket yang ingin dikoreksi di halaman ‘Edit Anggota Paket’. Slot keanggotaan yang sudah dihapus tidak bisa diganti dengan nomor Anggota baru sampai dengan perpanjangan Paket Akrab di periode berikutnya atau jika membeli paket baru dengan harga sama atau lebih tinggi dari paket saat ini. Selain itu, semua bonus Paket Akrab yang sudah diterima Anggota juga hangus.

Apakah masa aktif Anggota akan diperpanjang setelah didaftarkan ke dalam Paket Akrab?

Selain Pengelola, hanya Anggota yang didaftarkan pertama kali untuk setiap slot keanggotaan yang masa aktifnya diperpanjang.

Saya didaftarkan sebagai Anggota Paket Akrab tapi tidak menerima bonus Paket Akrab?

Bonus Paket Akrab untuk tiap Anggota hanya diberikan sekali per slot keanggotaan dalam 1 (satu) periode berlangganan. Bonus tersebut adalah Kuota Pribadi berdasarkan lokasi Anggota dan Unlimited Nelpon & SMS ke nomor XL/AXIS. Masa aktif bonus tersebut mengikuti masa berlaku Paket Akrab. Jika bonus tidak diterima artinya jatah bonus sudah tidak tersedia untuk slot yang ada di periode berlangganan saat ini. Bonus akan diterima setelah masa aktif Paket Akrab diperpanjang di periode selanjutnya.

Apakah Saya, sebagai Anggota bisa meninggalkan keanggotaan Paket Akrab?

Anggota Paket Akrab bisa meninggalkan keanggotaannya melalui menu ‘Keluar dari Paket’ di Aplikasi myXL. Dengan meninggalkan keanggotaan Paket Akrab, maka semua bonus Paket Akrab yang pernah diterima akan hangus.

Bagaimana cara melihat sisa pemakaian Kuota Internet Bersama Paket Akrab?

Pengelola dapat melihat sisa pemakaian Kuota Internet Bersama Paket Akrab secara keseluruhan dan untuk setiap anggota yang terdaftar di Paket Akrab. Sementara Anggota hanya bisa melihat sisa pemakaian Kuota Internet Bersama Paket Akrab terhadap limit yang diberikan untuk nomor milik Anggota masing-masing. Pemakaian Kuota Pribadi hanya dapat dilihat oleh masing-masing Anggota Paket Akrab.

Bagaimana urutan prioritas konsumsi Kuota Internet Bersama Paket Akrab dibandingkan kuota lainnya?

Kuota Internet Bersama akan dikonsumsi terlebih dahulu selanjutnya Kuota Pribadi yang akan dikonsumsi.

Bagaimana ketentuan kuota UNLIMITED untuk aplikasi WhatsApp, Google Map, Konferensi, Edukasi, dan Kerja (Microsoft 365)?

Kuota UNLIMITED untuk aplikasi WhatsApp, Google Map, Konferensi, Edukasi, dan Microsoft 365 dapat dikonsumsi 24 jam setiap harinya. Untuk menjaga pengalaman baik dari semua pengguna XL, akan diberlakukan FUP sampai dengan 25GB/hari yang dihitung dari total pemakaian semua Anggota Paket Akrab. FUP dapat berubah tanpa pemberitahuan untuk menjaga kualitas jaringan. Jika pelanggan Paket Akrab memiliki Paket untuk pelajar dari Kemendikbud, maka pemakaian aplikasi Konferensi & Edukasi akan terlebih dahulu mengkonsumsi kuota paket tersebut.

Jika Saya mempunyai paket reguler seperti Xtra Combo, Xtra ComboVIP, atau Xtra HotRod. Mana kuota yang akan dikonsumsi terlebih dahulu?

Kuota Internet Bersama dan kuota pribadi dari Paket Akrab akan dikonsumsi terlebih dahulu, baru kuota paket reguler seperti Xtra Combo, Xtra ComboVIP, atau Xtra HotRod. Pengecualian untuk paket Xtra Kuota akan dikonsumsi terlebih dahulu dari kuota pribadi Paket Akrab.

Apakah keanggotaan Paket Akrab akan dipertahankan atau dibubarkan Ketika masa aktif paket berakhir?

Keanggotaan Paket Akrab akan dibubarkan dan semua pengaturan paket akan dihapus ketika masa aktif paket berakhir dan paket tidak diperpanjang, atau jika Pengelola membeli Paket Akrab dengan harga lebih rendah dari paket saat sebelumnya. Pengelola harus mendaftar ulang kembali Anggota paket dan melakukan pengaturan paket dari awal.

Apakah Pengelola diprioritaskan dalam konsumsi Kuota Internet Bersama Paket Akrab dibandingkan Anggota lainnya?

Pengelola dan Anggota mendapatkan prioritas yang sama dalam mengkonsumsi Kuota Internet Bersama Paket Akrab dengan metode siapa yang cepat dia yang dapat.

Apakah Pengelola dapat membatasi pemakaian Anggota lainnya?

Pengelola dapat melakukan pembatasan pemakaian Kuota Internet Bersama untuk setiap Anggota dengan melakukan pengaturan di aplikasi myXL. Adapun pembatasan yang dimaksud adalah limit maksimum kuota yang dapat dikonsumsi setiap Anggota dari Kuota Internet Bersama yang tersedia. Pengelola dapat merubah batas pemakaian dari Kuota Internet Bersama untuk tiap Anggota sebanyak sekali per hari

Contoh:
Pengelola melakukan aktivasi Paket Akrab 10GB yang terdiri dari 1 (satu) Pengelola dan 1 (satu) Anggota, lalu melakukan pembatasan 2GB untuk Anggota. Maka Pengelola dapat mengkonsumsi maksimal 10GB dari Kuota Internet Bersama, sementara Anggota hanya dapat mengkonsumsi maksimal 2GB dari Kuota Internet Bersama. Jika Pengelola terlebih dahulu menghabiskan 10GB Kuota Internet Bersama, maka Anggota tidak dapat lagi mengkonsumsi Kuota Internet Bersama walaupun sudah dilakukan pembatasan 2GB untuk Anggota tersebut dikarenakan berlaku prioritas yang sama dalam mengkonsumsi Kuota Internet Bersama Paket Akrab dengan metode siapa yang cepat dia yang dapat.

Berapa batas kuota maksimal yang bisa diatur Pengelola untuk tiap Anggota Paket Akrab?

Pengelola dapat melakukan pembatasan pemakaian Kuota Internet Bersama untuk Anggota sebesar nominal Kuota Internet Bersama dari Paket Akrab yang diaktivasi.

Contoh:
Pengelola melakukan aktivasi Paket Akrab 10GB yang terdiri dari 1 (satu) Pengelola dan 1 (satu) Anggota, maka batas Kuota Internet Bersama yang dapat dikonsumsi oleh Anggota  adalah 10GB. Adapun Pengelola dan Anggota memiliki prioritas yang sama dalam mengkonsumsi Kuota Internet Bersama dengan metode siapa yang cepat dia yang dapat.

Bagaimana cara agar semua Kuota Internet Bersama Paket Akrab dapat dikonsumsi Bersama-sama oleh Pengelola dan Anggota?

Pengelola dapat menerapkan opsi ‘Tanpa Limit Pemakaian’ dari menu ‘Atur Batas Pemakaian Anggota’.

Contoh:
Pengelola melakukan aktivasi Paket Akrab 10GB, 2 Anggota, maka dengan menerapkan opsi ‘Tanpa Limit Pemakaian’, setiap Anggota yang terdaftar (termasuk Pengelola) dapat mengkonsumsi Kuota Internet Bersama yang tersedia tanpa batasan dengan metode siapa yang cepat dia yang dapat.

Apabila Anggota sudah mengkonsumsi seluruh limit dari batas pemakaian Kuota Internet Bersama yang sudah diatur sebelumnya, apakah Anggota dapat mengkonsumsi sisa Kuota Internet Bersama yang ada?

Tidak, sampai dilakuan perubahan Batas Pemakaian Anggota. Setelah mencapai limit pemakaian Kuota Internet Bersama, maka konsumsi pemakaian internet akan memotong Kuota Pribadi milik tiap Anggota (jika tersedia).

Apakah Pengelola dapat mengaktifkan Paket Akrab lebih dari sekali pada saat bersamaan?

Pengelola dapat melakukan aktivasi Paket Akrab lebih dari sekali. Untuk penambahan paket dengan harga yang sama atau lebih tinggi, maka:

  • Konfigurasi Paket Akrab akan mengikuti paket yang diaktivasi sebelumnya
  • Bonus Paket Akrab untuk tiap Anggota akan diganti mengikuti paket yang terakhir diaktivasi
  • Perhitungan pemakaian dari Kuota Internet Bersama akan dihitung dari awal
  • Sisa Kuota Internet Bersama yang tidak terpakai akan diakumulasikan dgn paket yang terakhir diaktivasi
  • Untuk penambahan paket dgn harga yang lebih rendah, maka semua konfigurasi paket akan dihapus, dan Pengelola harus melakukan pengaturan paket dari awal.

Jika Kuota Internet Bersama Paket Akrab sudah habis namun masi aktif masih berlaku, apakah Pengelola dapat mengaktifkan Paket Akrab kembali?

Pengelola dapat melakukan aktivasi Paket Akrab lebih dari sekali. Untuk perpanjangan penambahan paket dengan harga yang sama atau lebih tinggi, maka:

  • Konfigurasi Paket Akrab akan mengikuti paket yang diaktivasi sebelumnya
  • Bonus Paket Akrab untuk tiap Anggota akan diganti mengikuti paket yang terakhir diaktivasi 
  • Perhitungan pemakaian dari Kuota Internet Bersama (kuota sharing) akan dihitung dari awal
  • Sisa Kuota Internet Bersama yang tidak terpakai akan diakumulasikan dgn paket yang terakhir diaktivasi
  • Untuk penambahan paket dgn harga yang lebih rendah, maka semua konfigurasi paket akan dihapus, dan Pengelola harus melakukan pengaturan paket dari awal.

Apa yang terjadi dengan sisa Kuota Internet Bersama dan Bonus Anggota saat perpanjangan paket?

Sisa Kuota Internet Bersama yang tidak terpakai akan hangus dan Bonus Paket Akrab untuk tiap Anggota akan diganti mengikuti paket yang terakhir diaktivasi.

Jika Pengelola & Anggota beralih menjadi pelanggan pascabayar, apakah Paket Akrab masih dapat digunakan?

Jika Pengelola beralih menjadi pelanggan pascabayar maka masa aktif Paket Akrab akan berakhir. Sementara jika Anggota beralih menjadi pelanggan pascabayar, maka keanggotaannya akan dihapus dari Paket Akrab dan semua bonus Paket Akrab yang sudah diterima akan hangus.

Apakah Saya akan dikenakan biaya ketika menelpon atau kirim SMS ke sesama anggota Paket Akrab?

Bonus unlimited Nelpon dan SMS ke nomor XL/AXIS hanya tersedia untuk Pengelola dan Anggota yang didaftarkan pertama kali untuk setiap slot keanggotaan. Hanya pelanggan Super Ngobrol baru yang bisa menikmati gratis Nelpon dan SMS ke nomor XL/AXIS kapanpun.

Apakah Saya dapat mengakses internet ketika Kuota Internet Bersama Paket Akrab sudah habis?

Selama Paket Akrab masih aktif, Anda dapat mengakses kuota aplikasi WhatsApp, Google Map, Conference & Edukasi, Microsoft 365 tanpa kuota selama 24 jam setiap harinya. Jika Kuota Pribadi masih tersedia, maka untuk layanan internet lainnya akan mengkonsumsi kuota tersebut. Apabila Anda memiliki paket regular lainnya, maka Anda tetap dapat mengakses internet dengan mengkonsumsi kuota paket regular tersebut.