Segera Pengumuman PPPK Guru Tahap 2, Cek Peserta yang Lulus

Link Pengumuman hasil seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahap 2.

Pengumuman hasil seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahap 2 disiarkan pada 16 Desember 2021.

Sejauh ini, terdapat penyesuaian jadwal seleksi PPPK Guru tahap 2 dari Direktorat Jenderal Guru dan Tendik. Awalnya, pengumuman hasil PPPK Guru tahap 2.

Pengumuman hasil seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahap 2 disiarkan pada 16 Desember 2021


Hal itu sesuai dengan pengumuman nomor: 6510/B/GT.01.00/2021 tentang penyesuaian jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK Guru Tahap 2 tahun 2021.

Berdasarkan pengumuman tersebut, pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK Guru Tahap 2 pada 6-10 Desember 2021. Kemudian, pengumuman hasil seleksi kompetensi pada 16 Desember 2021.

Tentunya para peserta sudah tidak sabar untuk menunggu pengumuman hasil seleksi kompetensi PPPK Guru tahap .

Untuk melihat hasil seleksi kompetensi PPPK Guru Tahap 2

bisa login ke laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/.

Semua proses seleksi itu disampaikan melalui portal sistem seleksi CASN di laman https://sscasn.bkn.go.id dan https://gurupppk.kemdikbud.go.id.

Posisi PPPK Guru diperuntukkan bagi guru non-ASN yang masih aktif mengajar dan lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang belum menjabat sebagai guru.

Selain itu, peserta PPPK Guru yang belum lulus seleksi kompetensi (SK) tahap 1 juga diperbolehkan mendaftar di penjaringan PPPK Guru tahap 2 ini.

Jika masih belum lolos, peserta masih dapat bersaing di seleksi PPPK Guru tahap 3 yang akan diselenggarakan tahun depan.

Cara Cek Pengumuman Hasil PPPK Guru Kemendikbud 2021

Pelamar dapat melihat hasil seleksi PPPK Guru Kemendikbud 2021 tahap 2 melalui akun SSCASN dengan login terlebih dahulu. Pengumumannya akan disampaikan pada 16 Desember 2021. Berikut cara cek pengumuman PPPK Guru Kemendikbud 2021.

1. Buka laman https://sscasn.bkn.go.id atau Lihat DI SINI

2. Pada menu bar klik "Login"

3. Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) serta kata sandi pada kolom yang tersedia.

4. Klik "Masuk"

5. SSCASN akan memuat pesan otomatis yang menyatakan apakah pelamar lulus atau tidak seleksi administrasi CPNS 2021.