Notification

×

Kategori Berita

Cari Artikel

Iklan 1

Iklan 2

Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru tahap 2 Diundur!!!

Thursday, December 16, 2021 | 12/16/2021 WIB
Pengumuman hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahap 2 yang direncanakan diumumkan pada Kamis 16 Desember 2021, tak juga keluar.

Pantauan situs gurupppk.kemdikbud.go.id sampai saat ini tanggal 16 Desember 2021 belum ada tanda-tanda akan pengumuman PPPK Guru Tahap 2.

Begitu juga di situs https://sscasn.bkn.go.id belum ada hasil Pengumuman Seleksi PPPK Guru Tahap 2 yang direncanakan tanggal 16 Desember Tahun ini.

Padahal, sejumlah peserta dari honorer guru swasta dan guru PPG tengah menanti kabar tersebut. Semua proses seleksi itu disampaikan melalui portal sistem seleksi CASN di laman https://sscasn.bkn.go.id dan https://gurupppk.kemdikbud.go.id.

Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap 2 di tunda

Sebelumnya, sekretaris Ditjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani menjelaskan panitia masih menunggu hasil seleksi PPPK tahap 2. Menurutnya, penentuan kelulusan PPPK guru tahap II berbeda dengan seleksi pertama. 

“Jika seleksi PPPK tahap I peserta dengan nilai passing grade tertinggi, tetapi bukan guru induk, belum tentu bisa lulus. Kecuali guru di sekolah induk tidak ada atau tidak lulus passing grade.

Di seleksi PPPK guru tahap II ini penentuan kelulusannya bukan melihat guru induk atau non-induk, tetapi berdasarkan capaian nilai passing grade-nya,” terang Nunuk dalam kanal YouTube Kemendikbudristek, dikutip pada Rabu (15/12).

Kebijakan ini, kata Nunuk sesuai dengan Peraturan MenPAN-RB Nomor 28 Tahun 2021 yang mana tidak menggunakan sistem guru induk dan non-induk di seleksi PPPK guru tahap II.

Selain itu tidak lagi mengelompokkan para peserta menjadi kelompok guru induk dan non-induk seperti tahap I. 

“Jadi tahap kedua ini status semua guru sama, tidak ada induk dan non-induk,” ucapnya.

Dalam penentuan kelulusan hasil seleksi PPPK guru tahap II, jelas Nunuk, nilai seluruh peserta pada formasi yang dilamar akan dilakukan perangkingan berdasarkan nilai tertinggi. 

“Jadi semua peserta punya hak dan peluang sama. Yang tertinggi nilainya itu dinyatakan lulus PPPK guru tahap II,” terangnya. Sumber: