Notification

×

Kategori Berita

Cari Artikel

Iklan 1

Iklan 2

Cek Hasil Ujian dan Pengumuman Seleksi Kompetensi Tahap 2

Thursday, December 16, 2021 | 12/16/2021 WIB
Para peserta PPPK guru tahap II kecewa melihat tampilan SSCASN BKN dan portal resmi Kemendikbudristek, Kamis (16/12) pagi.

Pasalnya, portal gurupppk.kemdikbud.go.id yang menjadi acuan peserta untuk melihat pengumuman kelulusan PPPK Guru tahap II tidak berubah tampilannya.

"Deg-degan dari semalam, ini. Begitu buka portal SSCASN dan portal guru PPPK, hilalnya belum tampak. Apa mungkin malam, ya," kata Ketua Umum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih kepada JPNN.com, Kamis (16/12).

Guru honorer asal Kota Cilegon itu punya firasat jadwalnya akan molor seperti tahap I. Menurut dia, Kemendikbudristek sudah dikenal dengan perubahan jadwalnya yang tiba-tiba.

Rasa kecewa juga dirasakan Dudi Abdullah, pengurus Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Kabupaten Garut. Sejak dini hari, Dudi sudah memantau SSCASN dan portal guru PPPK, tetapi tidak ada tanda-tanda pengumuman.

Cek Hasil Ujian dan Pengumuman Seleksi Kompetensi Tahap 2


"Sepertinya benar-benar ditunda 18 Desember. Ini belum ada perubahan, kok," ujarnya. Sementara itu, guru honorer non-K2 dari Kabupaten Purworejo Novi Kurnianingrum juga merasakan hal sama.

Begitu membuka dua portal resmi milik BKN dan Kemendikbudristek, Novi tidak melihat ada perubahan sama sekali.

"Apa mungkin ditunda lagi, ya? Informasi resmi Kemendikbudristek, kok, belum ada," ucapnya. Dia masih berharap jadwal pengumumannya tetap hari ini meskipun malam. Sebab, kalau pengumumannya molor lagi, itu akan memengaruhi jadwal seleksi PPPK guru tahap III.

"Saya, kalau enggak lulus lagi, pengin ikut tahap ketiga," ujarnya. Sekretaris Ditjen Guru Tenaga Kependidikan GTK (Kemendikbudristek) Nunuk Suryani sebelumnya menyebut jadwal kelulusan PPPK guru tahap II tidak berubah. Pengumuman dimulai 16 Desember melalui portal gurupppk.kemdikbud.go.id serta SSCASN BKN.

Nunuk juga membantah informasi pengunduran jadwal dari 16 Desember menjadi 18-19 Desember.

Kalaupun ada perubahan, dia menyebut jadwal akan diumumkan di portal resmi Kemendikbudristek.

Sumber
https://www.jpnn.com/