Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Dokument Unggahan Pengadministrasi Penanganan Perkara Kejaksaan Agung

Kejaksaan Agung kembali menerima CPNS tahun 2021, Lulusan SMA Sederajat boleh mendaftar dan Formasinya pun ada dibuka. Formasi Penjaga tahanan Lulusan SMA Sederajat.

Jenis Dokument Unggahan Pengadministrasi Penanganan Perkara Kejaksaan Agung

Setelah pelamar Memilih Jenis Seleksi dan Mendaftar Formasi, tahap selanjutnya adalah Unggah Dokumen. Jenis dokumen yang diunggah akan berbeda-beda sesuai dengan persyaratan instansi yang dilamar.

Jenis Dokument Unggahan Pengadministrasi Penanganan Perkara Kejaksaan Agung

Scan Surat Lamaran Yang Ditujukan Kepada Jaksa Agung di Jakarta (Format Surat Lamaran Dapat Diunduh Pada Halaman Website https://rekrutmen.kejaksaan.go.id), Diketik Dan Ditandatangani Dengan Pena Warna Biru Dan Ditempel Materai Rp.10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah). (Ukuran Maksimal 500 KB, pdf)*(wajib)

Surat Keterangan Tidak Mengkonsumsi / Menggunakan Narkotika, Psikotropika, Prekursor, Dan Zat Adiktif Lainnya Yang Ditandatangani Oleh Dokter Dari Unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah Atau Pejabat Yang Berwenang Dari Badan / Lembaga Yang Diberikan Kewenangan Untuk Pengujian Zat Narkoba Dimaksud. (Ukuran Maksimal 1000 KB, pdf)*(wajib)

Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Atau Surat Keterangan Telah Melakukan Rekaman Kependudukan Yang Dikeluarkan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (DISDUKCAPIL) / Kecamatan Bagi Yang Belum Memiliki E-KTP. Apabila Domisili Pelamar Tidak Sesuai Dengan Alamat KTP, Yang Bersangkutan Harus Membuat Surat Keterangan Domisili Dari Lurah / Kepala Desa Yang Menyatakan Yang Bersangkutan Telah Berdomisili Di Tempat Tersebut (Diunggah Bersama KTP Dalam 1 (Satu) File). (Ukuran Maksimal 500 KB, jpg)*(wajib)

3 (Tiga) Surat Pernyataan (Format Surat Pernyataan Dapat Diunduh Pada Halaman Website https://rekrutmen.kejaksaan.go.id), Yang Masing-Masing Dokumen Diisi Sebagaimana Mestinya, Untuk Selanjutnya Masing-Masing Dokumen Ditandatangani Dengan Pena Warna Biru Dan Ditempel Materai Rp.10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah). Setelah Dokumen Ditandatangani Dan Dipindai, Selanjutnya Diunggah Dalam 1 (Satu) File. (Ukuran Maksimal 1000 KB, pdf)*(wajib)

Scan Surat Izin Mengemudi (SIM) A Dan C Yang Masih Berlaku (1 File). (Ukuran Maksimal 700 KB, jpg)*(wajib)

Scan Sertifikat Komputer Minimal Program Microsoft Office. (Ukuran Maksimal 1000 KB, pdf)*(wajib)

Scan Warna Ijazah Asli / STTB Asli. (Ukuran Maksimal 1000 KB, pdf)*(wajib)

Scan Warna Transkrip Nilai Asli / Daftar Nilai Asli / Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional Asli / Legalisir Dengan Nilai Rata-Rata Minimal 7,00 (Tujuh Koma Nol Nol), Apabila Pelamar Memilik Nilai Yang Tidak Terdapat Dalam Ijazah, Maka Diambil Nilai Lain Yang Setara Dengan Ijazah. (Ukuran Maksimal 1000 KB, pdf)*(wajib)

Pas Foto Terbaru Dengan Latar Belakang Merah. (Ukuran Maksimal 300 KB, jpg)*(wajib)

Download Lengkap Surat Lamaran dan Surat Pernyataan

Baca Penting :

Ketentuan unggah dokumen

  1. Format berkas yang diterima: PDF atau JPEG sesuai ketentuan per jenis dokumen.
  2. Ukuran minimal setiap berkas adalah 100KB, dengan ukuran maksimal tergantung jenis berkas.
  3. Jika ukuran berkas melebihi ketetuan, silahkan dikecilkan ke resolusi lebih kecil dengan catatan tulisan pada berkas harus terbaca dengan baik
  4. Segala bentuk salah unggah / unggah tertukar / berkas unggah tidak terbaca merupakan tanggung jawab dari pendaftar.
  5. Jika sudah selesai menggungah, harap mengecek hasil unggahan dengan menekan tombol "Lihat".
  6. Anda dapat mengunggah ulang berkas (misalnya: jika hasilnya tidak jelas, terpotong) sesuai keperluan sebelum mengakhiri pendaftaran.