Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Situs sscasn.bkn.go.id hari ini tidak bisa di akses

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Guru dan Nonguru 2021 resmi dibuka hari ini, 30 Juni-21 Juli 2021.

situs https://sscasn.bkn.go.id belum bisa di akses atau di buka, ini di karenakan mungkin banyaknya pengunjung ke situs tersebut, yang mengakibatkan situs tidak bisa di akses atau di buka.

Calon pelamar hanya diperbolehkan untuk memilih satu formasi.

"Pendaftaran begitu mengumumkan besok, sekaligus bisa dibuka pendaftaran. Pendaftaran menurut PP selama 3 minggu kalender, 30 Juni -21 Juli pendaftaran," kata Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN), Suharmen dalam konferensi pers virtual, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga : Daftar Formasi PPPK dan CPNS Semua Kabupaten

Semula pemerintah tahun ini menetapkan ada 701.590 formasi yang dibuka.

Seiring berjalannya waktu, formasi itu berkurang menjadi 688.623 yang terdiri dari pusat 65.915 formasi, dan instansi daerah 622.708 formasi dengan rincian 138.608 dari provinsi dan 484.100 dari kabupaten/kota.

"Karena COVID tidak kunjung reda ada beberapa instansi daerah dan pusat yang mengundurkan diri atau tidak jadi melaksanakan seleksi dan mengembalikan formasi ini untuk nantinya diakomodir atau diperhitungkan dalam formasi-formasi selanjutnya," tuturnya.

Baca Juga : 23 Instansi Batal Buka Seleksi CPNS 2021, Ini Sebabnya

Baik CPNS, PPPK Guru dan Nonguru, semua pendaftaran hanya dibuka lewat satu portal saja yakni melalui Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) dengan link https://sscasn.bkn.go.id. Berikut tahapannya:

1. Pelamar mengakses portal SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id.

2. Buat akun SSCASN dengan mengisi data yang diminta seperti NIK, nama peserta, dsb.

3. Login ke akun SSCASN menggunakan NIK serta password yang sudah dibuat di halaman akun

4. Lengkapi biodata dan mengunggah swafoto.

5. Pilih Jenis Seleksi (CPNS/PPPK Guru-Non Guru).

6. Pilih Formasi.

7. Unggah dokumen sesuai dengan yang dipersyaratkan oleh instansi.

8. Cek resume dan akhiri pendaftaran,

9. Cetak kartu informasi akun dan kartu pendaftaran akun.

Baca Juga : Lengkap, Kumpulan Soal PPPK Tahun 2021 Terbaru

Tapi, Untuk saat ini tanggal 30 Juni 2020, situs https://sscasn.bkn.go.id belum bisa di akses atau di buka, ini di karenakan mungkin banyaknya pengunjung ke situs tersebut, yang mengakibatkan situs tidak bisa di akses atau di buka.