Aktifkan akun MySAPK, Begini Caranya

MySAPK ini adalah aplikasi berbasis teknologi seluler untuk memudahkan PNS dalam memperbaharui data yang secara langsung terintegrasi dan terhubung online dengan database PNS Nasional. Dengan Aplikasi tersebut, informasi profil PNS jadi lebih akurat, terkini dan terpadu.

Aplikasi MySAPK BKN merupakan sistem aplikasi pelayanan kepegawaian Badan Kepegawaian Negara yang berfungsi untuk memudahkan PNS di seluruh instansi, agar dapat mengakses data kepegawaian, di antaranya Data Profil PNS, KPE Virtual, Notifikasi Layanan Kenaikan Pangkat dan Pensiun, E-Lapkin, Data KTP, BPJS Kesehatan, Taspen dan lainnya yang dapat diakses oleh PNS secara mandiri

Aplikasi MySAPK BKN merupakan sistem aplikasi pelayanan kepegawaian Badan Kepegawaian Negara yang berfungsi untuk memudahkan PNS di seluruh instansi, agar dapat mengakses data kepegawaian, di antaranya Data Profil PNS, KPE Virtual, Notifikasi Layanan Kenaikan Pangkat dan Pensiun, E-Lapkin, Data KTP, BPJS Kesehatan, Taspen dan lainnya yang dapat diakses oleh PNS secara mandiri.

Aktifkan akun MySAPK, Begini Caranya

Langkah langkah pengaktifan akun MySAPK

















1. Download applikasi MySAPK BKN di Playstore (apple iphone tidak bisa) Atau masuk ke htpps:// mysapk.bkn.go.id/

Download applikasi MySAPK BKN di Playstore (apple iphone tidak bisa) Atau masuk ke htpps:// mysapk.bkn.go.id/

2. Masukkan NIP kemudian klik lupa password.

Masukkan NIP kemudian klik lupa password.

3. Masukkan NIP dan email (email PUPNS) (Jika lupa email PUPNS atau Lupa Pasword email PUPNS silahkan Lakukan Langkah no 8)

Masukkan NIP dan email (email PUPNS) (Jika lupa email PUPNS atau Lupa Pasword email PUPNS silahkan Lakukan Langkah no 8)

4. Jika berhasil token akan di kirim ke email

Jika berhasil token akan di kirim ke email

5. Buka email dan copy nomer token yang di kirim bkn

6. Masukkan pass baru (password minimal 6 karakter, ada 1 angka dan 1 huruf besar) dan nomer token dari email

Masukkan pass baru (password minimal 6 karakter, ada 1 angka dan 1 huruf besar) dan nomer token dari email

7. Jika berhasil silahkan login Kembali dengan password yang baru

8. Untuk yang lupa email di Langkah 3, buka aplikasi simanja (UNTUK GURU SEMUA SUDAH DI DAFTARKAN KE SIMANJA, MASUKKAN NIP DAN PASSWORD NIP)

Untuk yang lupa email di Langkah 3, buka aplikasi simanja (UNTUK GURU SEMUA SUDAH DI DAFTARKAN KE SIMANJA, MASUKKAN NIP DAN PASSWORD NIP)

Untuk yang lupa email di Langkah 3, buka aplikasi simanja (UNTUK GURU SEMUA SUDAH DI DAFTARKAN KE SIMANJA, MASUKKAN NIP DAN PASSWORD NIP)

10. Masukkan no hp, no npwp dan email yang aktif, pastikan semua terketik dengan benar

11. Klik simpan… tunggu tanggal 1 juli untuk Kembali ke Langkah 1.

12. BACA BERITA DI SIMANJA masing masing