Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Cara Daftar Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK

Wednesday, March 3, 2021 | 3/03/2021 WIB Last Updated 2021-03-12T16:30:11Z
Program Guru Belajar dan Berbagi ini memberikan fasilitas kepada calon pendaftar guru ASN PPPK berupa materi, perangkat, latihan soal-soal, Community Learning serta tryout sebagai tambahan bekal untuk mengikuti seleksi 1 juta guru honorer tahun ini.

Cara Daftar Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK

Cara Daftar Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK

Jumlah modul belajar yang disiapkan mencapai 38 jenis dari 26 mata pelajaran untuk jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK ini bisa diikuti oleh semua guru non PNS yang terdaftar di Dapodik dan telah memiliki Akun SIMPKB.

Berikut Cara Daftar Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK

1. Buka situs https://gurubelajardanberbagi.kemdikbud.go.id


2. Pilih Ayo Guru Belajar



3. Pilih Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK

Pilih Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK

4. Klik Selengkapnya


5. Klik Mulai Belajar/Masuk


6. Silahkan masukkan email dan kata sandi untuk melanjutkan ke aplikasi


7. Klik Masuk.

8. Pada Menu Belajar Calon Guru ASN PPPK pilih Selengkapnya

Pada Menu Belajar Calon Guru ASN PPPK pilih Selengkapnya

9. Daftar


10. Pilih salah satu mata pelajaran yang ingin diikuti
Note : Pastikan mapel yang dipilih sesuai dan atau linear dengan prodi kelulusan D4/S1 terakhir.

Pastikan mapel yang dipilih sesuai dan atau linear dengan prodi kelulusan D4/S1 terakhir

Syarat dan Ketentuan
  1. Program ini diperuntukkan bagi peserta yang akan mengikuti seleksi guru ASN PPPK. Program ini hanya memfasilitasi peserta untuk belajar mandiri dalam mempersiapkan diri mengikuti seleksi dimaksud dan tidak menjamin kelulusan peserta menjadi guru ASN PPPK. Kementerian yang berwenang menentukan kelulusan adalah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).
  2. Peserta wajib menuntaskan Fasilitasi Pembelajaran selama 7 (tujuh) hari sejak pemilihan mata pelajaran. Jika tidak tuntas maka diberikan kesempatan 1 (satu) kali untuk mengulang atau mengganti mata pelajaran.
  3. Peserta tuntas Fasilitasi Pembelajaran yang belum mengikuti Try-Out dapat mengubah mata pelajaran lain sebanyak 1 (satu) kali.
  4. Sanggup melaksanakan Try-Out sesuai jadwal yang ditetapkan oleh sistem. Bila masih tersedia jadwal Try-Out dan kuota Try-Out belum terpenuhi, peserta dapat memiliki kesempatan 1 (satu) kali Try Out Ulang

11. Setelah Memilih Mata Pelajaran yang linear dengan prodi kelulusan D4/S1 terakhir, akan di arahkan ke menu pendaftaran Mapel

Setelah itu Anda telah memilih mapel yang linier. Anda berkesempatan ubah mata pelajaran atau memilih mata pelajaran kembali sebanyak 1x selama belum melakukan Try-out. Anda akan dijadwalkan mengikuti Try-Out setelah menyelesaikan semua Fasilitasi Pembelajaran.

Setelah itu Anda telah memilih mapel yang linier. Anda berkesempatan ubah mata pelajaran atau memilih mata pelajaran kembali sebanyak 1x selama belum melakukan Try-out. Anda akan dijadwalkan mengikuti Try-Out setelah menyelesaikan semua Fasilitasi Pembelajaran.

Kemudian Silakan klik Tautan Fasilitasi bila diperlukan  untuk mengakses Fasilitasi Pembelajaran yang meliputi Materi, Perangkat, Comunity Learning dan Latihan Soal

Kapan Jadwal dan Pelaksanaan Tryout. Kemudian Klik kembali Muat Ulang, setelah itu akan muncul Menu Tautan Fasilitasi

Klik Tautan Fasilitasi dan akan langsung masuk untuk mengikuti Tryout Calon ASN PPPK Tahun 2021. Selesai. Selamat Mengikuti

×
Artikel Terbaru Update