Cara Cek Materi PPPK 2021

Masbabal.Com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyediakan Soal Latihan materi bagi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang akan mengikuti seleksi tahun 2021.

Modul Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK
Soal Latihan dan Materi PPPK 2021 ini bisa diakses secara online di web Program Guru Belajar dan Berbagi - Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK Kemendibud di https://gurubelajardanberbagi.kemdikbud.go.id

Program Guru Belajar dan Berbagi - Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK merupakan program Kemendikbud yang diperuntukkan bagi guru honorer maupun lulusan PPG yang akan mengikuti tes PPPK.

Program Guru Belajar dan Berbagi ini memberikan fasilitas kepada calon pendaftar guru ASN PPPK berupa materi, perangkat, latihan soal-soal, Community Learning serta tryout sebagai tambahan bekal untuk mengikuti seleksi 1 juta guru honorer tahun ini.

Jumlah modul belajar yang disiapkan mencapai 38 jenis dari 26 mata pelajaran untuk jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK ini bisa diikuti oleh semua guru non PNS yang terdaftar di Dapodik dan telah memiliki Akun SIMPKB.

Jadwal Pelaksanaan Program Guru Belajar Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK Berbagi:

Pemilihan Mata Pelajaran
3 Maret - 12 April 2021

Fasilitasi Pembelajaran
2 Maret - 12 April 2021
Pada tahapan ini, peserta secara mandiri dan berkolaborasi dapat mempelajari substansi pedagogi dan bidang studinya masing-masing. (Peserta juga dapat memanfaatkan fasilitas komunitas pembelajaran dalam mengembangkan pemahaman dan pengetahuannya. Serta mencoba beberapa soal formatif untuk mengetahui tingkat pemahaman pada substansi yang telah dipelajari)

Tryout
15 Maret - 7 Mei 2021
Pada tahapan ini, peserta dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti latihan (tryout) soal-soal pedagogi dan bidang studinya masing-masing setelah proses belajar mandiri dilakukan.

Bagaimana Cara Mengakses Materi PPPK 2021

1. Buka situs https://gurubelajardanberbagi.kemdikbud.go.id/
2. Pilih Ayo Guru Belajar
3. Pilih Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK
4. Klik Selengkapnya
5. Klik Mulai Belajar/Masuk
6. Silahkan masukkan email dan kata sandi untuk melanjutkan ke aplikasi
7. Klik Masuk.

Selengkapnya Cara Daftar Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK