Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Wahana Wisata WP Keumala Resmi Beroperasi



Keumala - Kecamatan Keumala, Kabupaten Pidie, Aceh Darussalam, memiliki potensi alam yang luar biasa. Diantaranya adalah berupa beras, dan air bersih. Kawasan ini juga menyimpan segudang keindahan alam yang diwilayah tertentu belum terjamah oleh Manusia.Wahana Wisata WP Keumala Resmi Beroperasi
Wahana Wisata WP Keumala Resmi Beroperasi

Memanfaatkan potensi alam dan didukung masyarakat Ugadeng khususnya, Pelabur asal Ugadeng Keumala, Zulfikar yang terkenal dengan nama Gam Bang Harun, telah membangun taman rekreasi 'Wahana Park Keumala' di lokasi strategis di kawasan Gle Meulinteung yang berdekatan irigasi Keumala. Investasi Zulfikar mulai dilirik pelancong dari kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

WP Keumala menjadi destinasi favorit selama libur Idul Fitri. Bisnis beromset hampir 1M IDR ini dibangun kontraktor Zulfikar sejak awal bulan Ramadhan. Walaupun progres pembangunan belum mencapai 100%, pria asal Ugadeng ini resmi melaunching WP Keumala pada hari ke-5 Idul Fitri dengan harga tiket masuk Rp.10.000 per-orang.

Direktur Operasional yang juga ajudan khusus Zulfikar, Nuzulul Fahmi, memaparkan pihaknya akan segera merampungkan berbagai fasilitas pendukung WP, seperti pengaspalan jalan masuk, pembangunan tempat parkir, pengecoran dinding penahan tanah, pemasangan double twist, dan pembangunan toko souvenir.

"Insya Allah dalam bulan ini berbagai fasilitas pendukung WP akan kita rampungkan," tandas pria yang populer dengan nama Adek Leng, Minggu (31/5).

Proyek yang digagas pihaknya tak lain untuk mengembangkan sektor pariwisata dan mendukung perekonomian warga Ugadeng dan Pidie umumnya.

"Alhamdulillaah, operasional WP Keumala melampaui target dengan rasio 6000 pelancong per-hari. Kami akan terus meningkatkan pelayanan demi kelancaran WP Keumala," tutup Adek Leng.

Berlangganan via Email