Sinopsis Film The 5th Wave dan Link Streaming Bioskop Trans TV malam ini, Gelombang Serangan Alien

"The 5th Wave" adalah film fiksi ilmiah yang dirilis pada tahun 2016, disutradarai oleh J Blakeson dan diadaptasi dari novel laris karya Rick Yancey dengan judul yang sama. Film ini dibintangi oleh Chloë Grace Moretz, Nick Robinson, Alex Roe, dan Maika Monroe. 

Empat gelombang serangan alien mematikan telah mengakibatkan kehancuran di sebagian bumi. Cassie yang kini dalam pelarian, harus segera menemukan dan menyelamatkan adiknya, sebelum terlambat.

Cerita ini berfokus pada perjuangan seorang remaja perempuan dalam bertahan hidup dan menyelamatkan adik laki-lakinya di tengah serangan alien yang melanda bumi dalam bentuk lima. gelombang kehancuran.

Sinopsis Film The 5th Wave dan Link Streaming Bioskop Trans TV malam ini, Gelombang Serangan Alien
NONTON GRATIS DISINI

Orang lain juga menelusuri
Sinopsis The 5th Wave 2
The 5th Wave 2 film 2019
Film The 5th Wave 2
Film The 5th Wave 2 kapan tayang
The 5th Wave 2 Full Movie
The 5th Wave 2 The Infinite Sea Movie
Sinopsis Film Everly
The 5th Wave imdb

Gelombang Pertama: Pemadaman

Kisah dimulai dengan kedatangan makhluk asing yang disebut "Others" yang tiba-tiba muncul di orbit bumi. Mereka memulai serangan mereka dengan mengirimkan gelombang pertama berupa denyut elektromagnetik yang mematikan semua perangkat elektronik di dunia. Akibatnya, seluruh planet jatuh ke dalam kegelapan, tanpa listrik atau komunikasi modern, membuat dunia kembali ke zaman pra-industri dan menimbulkan kekacauan global.

Gelombang Kedua: Bencana Alam

Gelombang kedua datang dalam bentuk bencana alam yang dahsyat. "Others" menyebabkan serangkaian gempa bumi dan tsunami yang menghancurkan kota-kota pesisir dan membunuh jutaan orang. Di sini, kita melihat bagaimana bumi tidak hanya harus menghadapi invasi asing tetapi juga kerusakan ekologis yang parah yang menghancurkan infrastruktur dan membuat banyak wilayah menjadi tidak layak huni.

Gelombang Ketiga: Penyakit Mematikan

Gelombang ketiga adalah penyebaran virus mematikan yang direkayasa oleh "Others". Virus ini dengan cepat menyebar dan membunuh sebagian besar populasi manusia. Mereka yang terinfeksi mengalami gejala yang menyiksa dan akhirnya meninggal. Penyakit ini menyebar dengan cepat melalui burung, menambahkan lapisan ketakutan dan ketidakpercayaan antar manusia karena siapa pun bisa menjadi pembawa virus yang mematikan.

Gelombang Keempat: Invasi

Setelah populasi manusia berkurang secara signifikan, gelombang keempat dimulai. "Others" mulai mengambil bentuk manusia dan menyusup ke masyarakat yang tersisa, menciptakan suasana paranoia dan ketidakpercayaan. Mereka menggunakan teknologi canggih untuk menyamarkan diri mereka dan memburu manusia yang masih hidup. Pada titik ini, tidak ada yang bisa mempercayai siapa pun karena "Others" bisa menjadi siapa saja.

Tokoh Utama dan Perjuangannya

Film ini kemudian berfokus pada Cassie Sullivan (diperankan oleh Chloë Grace Moretz), seorang remaja yang berusaha bertahan hidup dan menjaga keluarganya di tengah kekacauan ini. Setelah kehilangan orang tuanya dalam gelombang-gelombang sebelumnya, Cassie bertekad untuk menemukan adik laki-lakinya, Sammy, yang diculik oleh pasukan militer yang sebenarnya dikendalikan oleh "Others".

Dalam perjalanannya, Cassie bertemu dengan beberapa karakter kunci, termasuk Ben Parish (Nick Robinson), teman sekolahnya yang juga dikenal sebagai "Zombie" setelah menjadi pemimpin kelompok perlawanan anak-anak. Ada juga Evan Walker (Alex Roe), seorang pemuda misterius yang menyelamatkan Cassie tetapi ternyata memiliki rahasia besar yang terkait dengan "Others".

Gelombang Kelima: Manipulasi Psikologis

Gelombang kelima, yang menjadi inti dari konflik terakhir, adalah manipulasi psikologis. "Others" menggunakan anak-anak yang telah mereka latih dan cuci otak untuk memburu manusia yang selamat. Anak-anak ini, termasuk Ben dan teman-temannya, diberitahu bahwa mereka sedang melawan "Others" padahal sebenarnya mereka dimanipulasi untuk membunuh manusia lain. Ketika Cassie menyadari kebenaran ini, dia berusaha untuk menyelamatkan adiknya dan membongkar rencana jahat "Others".

Konflik dan Klimaks

Dalam klimaks film, Cassie berhasil menyusup ke markas militer yang dikendalikan oleh "Others" dengan bantuan Evan, yang ternyata adalah manusia yang direkayasa oleh "Others" tetapi memutuskan untuk membantu manusia. Mereka berhasil membebaskan Sammy dan anak-anak lain yang ditahan di sana. Pertempuran sengit terjadi antara manusia yang tersisa dan "Others", dengan Cassie, Ben, dan Evan berjuang untuk menghancurkan markas dan menghentikan gelombang kelima.

Tema dan Pesan Moral

"The 5th Wave" menyoroti tema-tema ketahanan, kepercayaan, dan kemanusiaan. Melalui perjalanan Cassie, film ini menggambarkan bagaimana manusia dapat bertahan dan melawan ancaman yang tampaknya tidak terhentikan dengan tetap berpegang pada nilai-nilai kemanusiaan dan saling percaya. Meskipun "Others" mencoba menghancurkan umat manusia melalui taktik fisik dan psikologis, kekuatan cinta dan tekad manusia menjadi kunci untuk bertahan hidup.

Kesimpulan

"The 5th Wave" adalah kisah tentang perjuangan dan ketahanan manusia di tengah invasi alien yang brutal dan manipulatif. Dengan karakter kuat seperti Cassie Sullivan dan cerita yang penuh ketegangan, film ini membawa penonton melalui serangkaian gelombang kehancuran dan harapan. Di akhir cerita, penonton diajak untuk merenungkan kekuatan ikatan manusia dan kemampuan kita untuk bertahan dalam situasi paling sulit sekalipun.