Pengumuman Kandidat PPG Daljab 2023

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tujuan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan ini yaitu: Untuk mendapatkan Guru yang berkualitas, diperlukan program diklat yang terdiri atas: seleksi akademik, seleksi administrasi, dan pembelajaran terstruktur. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan prinsip objektif, adil, transparan, dan akuntabel.

Pendaftaran dan Seleksi Administrasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2023

Bagi guru sasaran Kategori A tidak perlu mengikuti seleksi admnistrasi tahun 2023. Guru sasaran Kategori A perlu melakukan penyesuaian bidang studi dikarenakan adanya perubahan nomenklatur Bidang Studi PPG Dalam Jabatan tahun 2023, mulai tanggal 10 sampai dengan 15 Juni 2023. Informasi selengkapnya dapat dilihat pada lampiran II dibawah.

Bagi guru sasaran Kategori B wajib mengikuti seleksi administrasi mulai tanggal 30 Mei 2023, sebagaimana informasi dan jadwal pada lampiran III dan tabel linieritas pada lampiran IV. Persyaratan administrasi agar diunggah melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id menggunakan akun SIMPKB masing-masing.

Pengumuman Kandidat PPG Daljab 2023

Anda telah lulus seleksi administrasi pada tahun 2022. Klik pada tombol "Konfirmasi PPG Daljab 2023" untuk melanjutkan proses PPG Anda di tahun 2023, selanjutnya silakan menunggu jadwal konfirmasi pendaftaran dibuka.

Waktu Konfirmasi Pendaftaran Sasaran Kategori A akan dimulai pada 10 Juni 2023 pukul 11:00 WIB

Download Pendaftaran dan Seleksi Administrasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2023