Contoh Deskripsikan Pengalaman Kerja Anda Guru SD

Contoh Deskripsikan Pengalaman Kerja Anda Guru SD

Contoh Deskripsikan Pengalaman Kerja Anda Guru SD, Bisa juga digunakan Untuk Guru Kelas MI.

Artikel berikut ini berisi tentang contoh keterangan deskripsi pengalaman kerja PPPK Guru Kelas 1 2 3 4 5 6, simak biar auto lolos seleksi administrasi.

Seperti diketahui, dalam proses pendaftaran PPPK guru dan PPPK non-guru, saat login di laman sscascn.bkn.go.id pelamar PPPK diharuskan mengisi sejumlah data. Salah satunya adalah mengisi Self Description atau deskripsi pengalaman kerja guru.

Dalam tahapan pengisian deskripsi pengalaman kerja atau riwayat hidup di sscascn.bkn.go.id ini, pelamar PPPK harus mengisinya dengan benar agar lolos seleksi administrasi.

Seperti diberitakan sebelumnya pemerintah kembali membuka pendaftaran ASN sebagai PPPK, termasuk PPPK guru yang pendaftarannya dibuka mulai 21 Desember 2022 sampai 6 Januari 2023 mendatang.

Pendaftaran seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tersebut sebenanya berlaku untuk PPPK guru maupun non-guru yang memenuhi syarat tertentu. Namun, barbahagialah para guru, karena seleski PPPK guru jumlahnya sangat besar.

Dillansir dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN), pendaftaran seleksi rekrutmen calon PPPK guru dan non guru berlangsung secara online melalui laman sscascn.bkn.go.id.

Adapun poin-poin yang harus dimasukkan dalam mengisi riwayat dalam pendaftaran PPPK guru tersebut meliputi deskripsi diri, riwayat pendidikan, pengalaman kerja, pengalaman organisasi, hingga pengalaman kursus atau pelatihan.

Sebelum mengisi deskripsi pengalaman kerja PPPK guru, pendaftar PPPK terlebih dahulu harus melakukan pengisian biodata.

Setelah biodata diisi, pendaftar PPPK diharuskan memilih jenis seleksi, seperti apakah termasuk pendaftar PPPK P1, P2, P3 atau P4.

Selanjutnya, setelah pengisian jenis seleksi pendaftar PPPK akan diminta untuk mendaftar formasi. Pada tahap ini, pendaftar PPPK akan diminta untuk melengkapi data pendidikan, lokasi dan jabatan yang dilamar.

Jika tahap mendaftar formasi sudah selesai, selanjutnya pendaftar PPPK diminta untuk mengisi riwayat. Di tahap pengisian riwayat inilah pendaftar PPPK harus mengisi deskripsi pengalaman kerja.

Pada kolom deskripsi diri yang tersedia, pendaftar PPPK diharuskan menuliskan sebuah essay yang menggambarkan sosok diri pendaftar PPPK dalam bidang pekerjaan dan kehidupan bermasyarakat.

Dalam menulis essay di kolom deskripsi ini, pendaftar PPPK bisa menuliskan maksimal 3000 karakter.

Contoh Deskripsikan Pengalaman Kerja Anda Guru SD

"Nama Asli saya adalah Wahidani, Saya lahir di Cumbok Lie Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie pada Tangga 02 Juni 1986. Saya Sudah berkeluarga dan mempunyai 5 Orang Anak

Saat ini, saya menjadi guru honorer di MIN 8 Pidie dan mengajar mata pelajaran Tematik di kelas 1, 2, dan 3. Saya telah mengabdi di sekolahan ini selama (16) Enam Belas tahun.

Saya sering menerapkan sistem pembelajaran yang kreatif dan interaktif untuk mengasah minat dan ketertarikan siswa terhadap Mata Pelajaran Tematik. Beberapa contoh metode pembelajaran yang sering dan pernah saya terapkan yaitu metode permainan, pemecaan masalah, dan eksperimen.

Melalui metode pembelajaran yang inovatif, saya berhasil mengajak lebih banyak siswa untuk tertarik dan antusias dalam belajar dikelas.

Selain mengajar, saya juga menjadi pembimbing ekstrakurikuler literasi digital di sekolah. Kegiatan yang dilakukan di ekstrakurikuler tersebut adalah meningkatkan kecakapan digital, mengasah ketrampilan membaca, dan masih banyak lagi yang berguna untuk anak didik saya.

Saya juga aktif mendampingi siswa yang mengikuti ekstrakurikuler di sekolah setiap Akhir semester setelah ujian semester"