Cara Membuat Rubrik di Google News Berdasarkan Kategori Artikel Blog

Rubrik di Google News adalah kategori atau topik yang ditampilkan dalam hasil pencarian Google News. Rubrik dapat berupa berita nasional atau internasional, olahraga, teknologi, hiburan, dan lainnya. Pengguna dapat menyesuaikan pengaturan berdasarkan rubrik yang ingin mereka lihat, sehingga dapat menemukan berita yang relevan dengan cepat dan mudah.

Rubrik juga dapat digunakan oleh penerbit untuk mengatur konten berita mereka dan memastikan bahwa berita mereka ditampilkan di kategori yang tepat.

Tampilan Rublik Google News
Tampilan Rublik Google News

Selain itu, rubrik di Google News juga dapat digunakan oleh pengiklan untuk menargetkan iklan mereka ke audiens yang sesuai. Dengan mengetahui rubrik yang paling populer di kalangan pengguna, pengiklan dapat menempatkan iklan mereka di kategori yang sesuai dan meningkatkan peluang untuk mencapai audiens yang tertarget.

Rubrik di Google News juga dapat digunakan oleh penerbit untuk meningkatkan visibilitas berita mereka. Dengan menempatkan berita mereka di rubrik yang sesuai, penerbit dapat meningkatkan peluang untuk muncul di hasil pencarian Google News dan meningkatkan jumlah pembaca.

Secara keseluruhan, rubrik di Google News adalah fitur yang sangat berguna yang memudahkan pengguna menemukan berita yang relevan dan membantu penerbit dan pengiklan menemukan audiens yang sesuai.

Nah, Bagaimana Cara Membuat Rubrik di Google News Berdasarkan Kategori Artikel Blog, Lihat Contoh Google News Saya disini.

Membuat Rubrik di Google News Berdasarkan Kategori Artikel

1. Buat Rubrik dari feeds

Membuat Rubrik di Google News Berdasarkan Kategori Artikel

Langkah yang pertama adalah dengan membuat rubrik seperti biasa atau lihat seperti gambar sesuai petunjuk di atas..

Tambahkan feed

Siapkan feed guna membuat rubrik untuk publikasi Anda. Google Berita akan menampilkan halaman AMP, jika tersedia

Judul rubrik (wajib diisi)

(Judul rubrik Merupakan Judul yang akan di tampilkan di Google News (Seperti Menu di Blog)

URL feed RSS atau Atom (wajib diisi)

Contoh: https://situsanda.com/feeds/posts/default/-/LABEL KATEGORI

LABEL KATEGORI adalah Label yang terdapat di blog Anda

Cara Membuat Rubrik di Google News Berdasarkan Kategori Artikel Blog
Cara Membuat Rubrik di Google News Berdasarkan Kategori Artikel Blog

Akses lihat

2. Masukkan URL feeds blog kita

Selanjutnya masukkan URL feednya. Anda tahu pastinya URL feed blog anda sendiri. Lihat Gambar di atas. Kemudian Cek List Siapa Saja,Klik Tambahkan

Setelah menambahkan Feed Baru Klik Simpan di Pojok Kanan Atas, Kemudian Klik Muat Ulang (Rubrik ini akan dimuat ulang secara offline)

Reload Browser anda dan Klik Artikel, seperti Gambar dibawah ini.

Kalau Artikelnya tidak di muat, Klik Kembali Muat Ulang (Tunggu sekitar 1 s/d 5 Menit). Rublik di Google News Anda akan terlihat seperti Gambar Paling Atas


Demikian Informasi Tentang Cara Membuat Rubrik di Google News Berdasarkan Kategori Artikel Blog. Terima Kasih