Tips Kegiatan di Rumah Selama Libur Semester

Tips Kegiatan di Rumah Selama Libur Semester

8 Tips Kegiatan di Rumah Selama Libur Semester

1. Berbagi Cerita dan Bermain Games dengan Keluarga.

Hal positif dari #LiburandiRumahAja adalah kita menjadi bisa lebih dekat dengan keluarga, di saat seperti ini, sangat disarankan untuk berbagi ceirta dan pengalaman seru tentang berbagai hal seperti saat traveling atau mengenang masa lalu.

2. Belajar Masak.

Selama #LiburanDiRumahAja waktu untuk belajar masak semakin banyak. Selain resep-resep kekinian semakin bertambah, kegiatan ini juga dapat dilakukan dengan bahan-bahan sederhana. Dengan memasak ini juga dapat menumbuhkan peluang bisnis.

3. Berkebun. 

Berkebun dapat menjadi salah satu cara mengeksplorasi alam, yaitu mengenalkan berbagai jenis tumbuhan dengan cara yang meyenangkan. Kegiatan ini juga bisa membantu mengalihkan rasa bosan. Dengan demikian, suasana hati akan menjadi lebih bersemangat. 

4. Sempatkan Olahraga yang Ringan Tapi Menyenangkan. 

Olahraga menjadi hal penting untuk dilakukan kala #LiburanDiRumahAja, tidak perlu yang berat asalkan ketika dilakukannya terasa menyenangkan. Bisa dengan melihat tutorial zumba atau yoga di YouTube diiringi dengan lagu atau acara TV kesukaan. 

5. Bersih-bersih Rumah. 

Salah satu yang terpenting dan tidak boleh ketinggalan selama di rumah adalah bersih-bersih. Seperti menyampu dan mengepel lantai secara rutin, kemudian menyemprotkan disinfektan ke beberapa spot di rumah, misalnya jendela, gagang pintu, dan meja. Selain itu rapikan juga pakian di lemari dan sortir barang yang sudah tidak digunakan lagi. 

6. Jadwalkan Waktu untuk Video Call dengan Teman. 

Kalau sudah mulai merasa bosan di rumah, menghubungi beberapa teman atau sahabat dapat menjadi penghilang rasa bosan. Mulai dari berbagi cerita atau bermain games bersama. 

7. Baca Buku atau Menonton Film Kesukaan.

Kegiatan ini dapat dilakukan untuk mengatasi rasa bosan selama #LiburanDiRumahAja. Menonton film favorit bersama keluarga di rumah atau bersama teman melalui fitur yang tersedia juga dapat mengatasi rasa bosan. Atau beralih membaca buku ketika sudah terlalu pusing karena keseringan melihat layar. 

8. Melakukan Donasi. 

Sudah menjadi kewajiban manusia untuk saling tolong menolong, terlebih dalam kondisi pandemi seperti ini. Berdonasi juga merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, tidak harus dalam jumlah yang besar. Berapa pun donasi yang diberikan akan berguna untuk oran glain. Misalkan memesan makanan untuk pengemudi ojek online, atau memberikan sembako dan berdonasi melalui platform tertentu. 

Sumber: ketik.unpad.ac.id