Cek Hasil seleksi Verval Info GTK PPPK 2022 yang Sudah Diumumkan Kemendikbud

Direktur Jenderal (Dirjen) GTK Iwan Syahril sebelumnya menyampaikan pelamar prioritas wajib mendaftar pada sekolah tempat mereka bertugas. Hal tersebut berlaku selama kebutuhan yang sesuai dengan sertifikat pendidik dan kualifikasi akademik yang mereka miliki masih tersedia.

Sementara itu, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan guru non-Aparatur Sipil Negara (ASN) atau honorer yang telah lolos passing grade akan diprioritaskan pada pengadaan guru PPPK tahun 2022.

Pengadaan tersebut seiring dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPANRB) Nomor 20 Tahun 2022, tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Untuk Jabatan Fungsional Guru Pada Instansi Daerah Tahun 2022.

"Yang akan menjadi prioritas pada pengadaan guru PPPK tahun 2022 adalah guru ASN atau honorer yang telah lolos passing grade atau memenuhi nilai ambang batas pada seleksi PPPK Jabatan Fungsional guru tahun 2021," jelas Nadiem melalui keterangan tertulis, Senin (6/6).


Prioritas tersebut tertuang dalam PermenPANRB Pasal 5 ayat (2) tentang pelamar prioritas I.

Pada seleksi ASN PPPK tahun 2021, kata Nadiem, ada 193.954 guru yang dinyatakan lulus. Namun, tidak mendapat formasi yang akan menjadi prioritas pada seleksi ASN PPPK tahun 2022.

"Pemerintah akan memberikan prioritas kepada guru yang telah lulus tahun lalu pada seleksi ASN PPPK tahun ini," kata dia.

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Ditjen GTK Kemendikbud) mengumumkan peserta yang lolos seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru 2022.
Peserta dapat melihat hasil seleksi dapat dilihat melalui laman Info GTK.

Adapun cara cek hasil seleksi melalui Info GTK adalah sebagai berikut:

  • Buka laman info.gtk.kemdikbud.go.id.
  • Masuk atau login menggunakan akun pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) yang sudah diverifikasi.
  • Masukkan kata sandi.
  • Usai berhasil login, lihat pada bagian bawah verivikasi validitas ijazah.
  • Kemudian, laman akan menampilkan berbagai informasi mengenai GTK termasuk status kelulusan passing grade.

Pencarian Populer:
non asn
PENDATAAN TENAGA NON ASN
bkn non asn
pendataan non asn bkn
BKN
pendataan non asn 2022
pendataan nonasn.bkn.go.id
non asn bkn
Pendataan Non-ASN
data non asn