Aksi Nyata Membuat Keyakinan Kelas Topik Disiplin Positif

Aksi Nyata Membuat Keyakinan Kelas Topik Disiplin Positif

Aksi Nyata Membuat Keyakinan Kelas Topik Disiplin Positif

Deskripsi
1. Keyakinan kelas yang dibuat bersama dapat membentuk budaya positif dan karakter kuat melalui pembiasaan-pembiasaan dan perilaku positif warga kelas. Setiap Tindakan atau perilaku yang dilakukan di dalam kelas dapat menentukan terciptanya sebuah lingkungan positif

2. Hal yang perlu di perhatikan Orientasi kepada siswa tentang pentingnya kesepakatan kelas bagi kelancaran proses pembelajaran dan Menyepakati waktu

3. Caranya dengan disiplin di dalam waktu belajarmemikirkan dengan hati-hati tentang keinginannya tentang kelas impian dan Guru meminta murid menuliskan apa yang mereka pikirkan dan inginkan tentang kelasnya dalam belajar.

4. Cara mendapat umpan balik yaitu Memancing Apersepsi Siswa, Memanfaatkan Alat Bantu yang Akseptabel,Memberikan Motivasi Belajar, Menggunakan Metode Mengajar yang Bervariasi, Menggunakan Strategi Pembelajaran, Berdiskusi dan Memberikan Reward.

5. dampak yangdiharapkan adalah terciptanya pembelajaran yang disiplin desuai yang di harapkan

Refleksi
Perasaan sangat senang, kendala yang di hadapi siswa itu sendri yang kurang disiplin. Hal yang di dapat adalah diskusi dengan siswa tentang apa yg di inginkan siswa dalam proses pembelajaran. Dampaknya belajar semakin bersemangat dan antusias dan menimbulkan hal yang positif.

Download Aksi Nyata PDF Membuat Keyakinan Kelas Topik Disiplin Positif dibawah ini