Film Horor Pocong Mumun

Film Mumun sudah mulai tayang di bioskop sejak Kamis Tanggal 1 Bulan 9 tahun 2022 kemarin. Film horor ini dibintangi sederet artis papan atas Indonesia seperti Acha Septriasa, Dimas Aditya dan Mandra. Link Download Film Horor Pocong Mumun LK21

Disutradarai Rizal Mantovani, film ini mengisahkan tentang balas dendam seorang hantu pocong bernama Mumun. Yuk intip fakta menarik film Mumun berikut ini.

Link Download Film Horor Pocong Mumun LK21 cek 7 Fakta Menarik

7 Fakta Menarik Film Horor Pocong Mumun

1. Diangkat Dari Sinetron Legendaris

Sebelum diangkat ke layar lebar, Mumun lebih dulu populer lewat sinetron berjudul Jadi Pocong yang tayang di Indosiar pada Juni 2002 hingga Oktober 2003.

Bukan hanya menghadirkan kisah horor, sinetron ini juga menyajikan unsur komedi yang menghibur masyarakat dalam 33 episode.

2. Sinopsis Film Mumun

Film Mumun menceritakan kisah seorang perempuan bernama Mumun (Acha Septriasa) yang tewas secara tragis. Namun di hari pemakamannya, tali pocong Mumun lupa dilepas oleh Pak Ustaz yang bertugas. 

Hingga akhirnya arwah Mumun gentayangan dalam bentuk pocong dan mencari keadilan atas kematian tragisnya.

3. Acha Septriasa Perankan 3 Karakter Sekaligus

Dalam film ini, Acha Septriasa berperan untuk tiga karakter yakni sebagai Mimin, Mumun dan pocong. Dikarenakan harus memerankan tiga peran sekaligus, Acha sempat merasa lelah.

Terlebih Acha harus membedakan gaya bahasa dalam setiap peran yang dimainkannya. Misalnya saja tokoh Mimin yang memiliki dialek Betawi tengah kota sedangkan Mumun punya dialek Betawi biasa. 

4. Diduga Berdasarkan Kisah Nyata

Menariknya, kisah pocong Mumun ternyata benar terjadi di kehidupan nyata. Mandra pernah mengungkap bahwa Mumun berasal dari kisah mistis yang terjadi di daerah Cibubur pada tahun 1970-an.

5. Mandra Terlibat Dalam Pembuatan Film


Sinetron Jadi Pocong sebenarnya merupakan karya dari aktor komedi senior Mandra. Selain sebagai produser, Mandra juga jadi pemeran utama dalam sinetron Jadi Pocong sebagai sosok Husein. Dalam film Mumun, Mandra pun kembali terlibat dalam penggarapannya.

6. Digarap Sutradara Kondang

Film Mumun digarap oleh Rizal Mantovani yang terkenal dengan karya-karya horornya. Rizal Mantovani merupakan otak di balik suksesnya film Jelangkung (2001), Kuntilanak (2006), dan Air Terjun Pengantin (2009). Tentunya penggemar horor berharap film Mumun akan semakin menarik di tangan Rizal Mantovani.

7. Obati Kerinduan Masyarakat

Film Mumun diprediksi akan mengobati kerinduan masyarakat akan hantu Mumun yang ikonik. Mumun merupakan pocong yang mengeluarkan sinar dari matanya untuk menandakan bahwa ia adalah arwah dari Mumun.

Ciri khas itu sudah diketahui oleh masyarakat Indonesia, terutama penggemar film horor. Maka tak heran banyak netizen yang sudah tidak sabar menyaksikan adaptasi dari cerita legendaris ini.

Itulah fakta menarik film Mumun. Apakah kalian sudah menyaksikan film horor ini di bioskop? Cek Sumbernya

Posting Komentar untuk "Film Horor Pocong Mumun"