Modul Ajar Fisika SMA Fase E - F Kelas 10 11 12 Kurikulum Merdeka Tahun 2022

Modul Ajar Fisika SMA Fase E - F Kelas 10 11 12 Kurikulum Merdeka Tahun 2022
Download Modul Ajar Fisika SMA Kurikulum Merdeka RPP 1 Lembar Luring untuk sekolah penggerak sesuai kurikulum 2022 model RPP Prototype Kurikulum merdeka belajar terbaru Sesuai CP No 033.

Modul ajar merupakan salah satu jenis perangkat ajar yang memuat rencana pelaksanaan pembelajaran, untuk membantu mengarahkan proses pembelajaran mencapai Capaian Pembelajaran (CP).

Jika satuan pendidikan menggunakan modul ajar yang disediakan pemerintah, maka modul ajar tersebut dapat dipadankan dengan RPP Plus, karena Modul Ajar Fisika SMA MA SMK Fase E - F Kelas 10 11 12 Kurikulum Merdeka Tahun 2022 tersebut memiliki komponen yang lebih lengkap dibanding RPP.

Jika satuan pendidikan mengembangkan modul ajar secara mandiri, maka modul ajar tersebut dapat dipadankan dengan RPP.

Satuan pendidikan dapat menggunakan berbagai perangkat ajar, termasuk modul ajar atau RPP, dengan kelengkapan komponen dan format yang beragam sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan murid.

Dengan kelengkapan Modul Ajar Fisika atau RPP Fisika Merdeka Belajar (Kurikulum Merdeka) Modul Paradigma Baru, Modul Sekolah Penggerak, Referensi Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Panduan Pendidikan Khusus.

Modul ajar adalah sejumlah alat atau sarana media, metode, petunjuk, dan pedoman yang dirancang secara sistematis dan menarik. Download Modul Ajar Fisika SMA Fase E - F Kelas 10 - 12 melalui link yang tertera di bagian akhir artikel ini.

Dikutip dari kemdikbud.go.id, modul ajar merupakan salah satu bentuk perangkat ajar yang digunakan guru untuk melaksanakan pembelajaran dalam upaya mencapai Profil Pelajar Pancasila dan Capaian Pembelajaran.

Modul ajar Fisika itu mirip dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Fisika pada kurikulum sebelumnya. Tujuannya sama yaitu terlaksananya proses belajar mengajar di kelas guna tercapainya tujuan pembelajaran Fisika tersebut.

Modul ajar Fisika merupakan implementasi dari Alur Tujuan Pembelajaran Fisika yang dikembangkan dari Capaian Pembelajaran Fisika dengan Profil Pelajar Pancasila sebagai sasaran.

Modul ajar Fisika disusun sesuai dengan fase atau tahap perkembangan peserta didik, dan mempertimbangkan apa yang akan dipelajari dengan tujuan pembelajaran, dan berbasis perkembangan jangka panjang

Modul Ajar Fisika tidak harus sama dengan Guru Fisika lainnya, Guru Fisika memiliki kebebasan untuk memilih atau memodifikasi modul ajar Fisika yang disediakan Pemerintah untuk disesuaikan dengan karakteristik murid dan capaian pembelajaran.

Guru Fisika juga diberi kebebasan untuk menyusun sendiri modul ajar Fisika sesuai dengan konteks lingkungan dan kebutuhan belajar peserta didik di sekolah tempat dimana guru Fisika mengajar.

Modul Ajar Fisika dilengkapi dengan komponen yang menjadi dasar dalam proses penyusunan. Komponen modul ajar Fisika dalam panduannya dibutuhkan untuk kelengkapan persiapan pembelajaran di sekolah.

Komponen modul ajar tersebut bisa ditambahkan sesuai dengan mata pelajaran Fisika dan kebutuhan. Tidak semua komponen juga wajib tercantum dalam modul ajar Fisika yang dikembangkan oleh Guru. yang terpenting Capaian Pembelajaran Fisika tercapai.

Berikut komponen-komponen modul ajar Fisika Lengkap Kurikulum Merdeka.

1. Informasi Umum
A. Identitas penulis modul
B. Kompetensi awal
C. Profil Pelajar Pancasila
D. Sarana dan prasarana
E. Target peserta didik

2. Komponen Inti
A. Tujuan pembelajaran
B. Pemahaman permakna
C. Pertanyaan pemantik
D. Kegiatan pembelajaran
E. Asesmen
F. Pengayaan dan remedial
G. Refleksi peserta didik dan guru.

3. Komponen lampiran
A. Lembar Kerja Peserta Didik
B. Bahan bacan guru dan peserta didik
C. Glosarium
D. Daftar pustaka

Sebagai Contoh referensi lengkap, berikut link download modul ajar Fisika SMA Fase E - F Kelas 10 - 12:


Update Modul Ajar Kurikulum Merdeka

Untuk Modul Ajar Fisika Materi Lainnya akan segeran di Update
#Silahkan Modifikasi dan diedit sesuai dengan kebutuhan peserta didik di kelas

Demikian contoh Modul Ajar Fisika SMA Fase E - F Kelas 10 - 12 yang bisa didownload kemudian dijadikan sebagai referensi untuk guru Fisika saat akan menyusun modul ajar Fisika SMA Fase E - F Kelas 10 - 12 di sekolah