Prediksi Serie A: Perebutan Gelar Juara Scudetto Milan Memanas?

Stefano Pioli dan Simone Inzaghi sama-sama mengejar gelar Serie A
Stefano Pioli dan Simone Inzaghi sama-sama mengejar gelar Serie A : Foto_livescore

Milan berada di puncak Untuk musim kedua berturut-turut, kota Milan berkuasa di Serie A dengan Poin 80. Inter Milan dengan Point 78 selisih 2 Poin dengan AC Milan.

Tahun lalu, Inter Milan melawan tren dominasi Juventus di kasta tertinggi Italia dan mereka sekali lagi bersaing dalam perebutan Scudetto.

Namun, sementara mereka terlihat mengancam di posisi kedua, rival mereka AC Milan yang kali ini memimpin, memimpin dengan dua poin dengan dua pertandingan tersisa.

Namun ada alasan untuk berpikir Inter bisa melompati tetangga mereka sekali lagi sebelum musim berakhir Liga Italia Tahun 2022.

Pengalaman Inter untuk Pertama dan terpenting, hasil mereka saat ini tahu bagaimana memenangkan Scudetto, setelah melakukannya tahun lalu dengan perolehan poin yang mengesankan yaitu 91.

Inter juga harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk menjalani dua tugas liga terakhir mereka setelah memenangkan Coppa Italia dengan mengalahkan Juve pada hari Rabu.

Dua gol perpanjangan waktu dari Ivan Perisic terbukti sangat penting melawan Nyonya Tua dan dengan baik mengatur nada untuk mengejar trofi lebih lanjut dalam beberapa minggu mendatang.

Mereka juga menghadapi tim rendahan Cagliari dan Sampdoria dalam dua pertandingan terakhir mereka, sedangkan Milan menghadapi bentrokan rumit dengan Atalanta dan Sassuolo untuk menyelesaikan kampanye mereka.

Keberuntungan AC Milan

Namun siapa pun yang telah mengikuti Serie A dengan cermat musim ini tahu berapa banyak yang telah dicapai tim Milan ini dan itu akan menjadi langkah berani untuk menyarankan bahwa mereka akan membuangnya dalam beberapa pertandingan terakhir mereka.

Kunci kebangkitan tim Stefano Pioli adalah ketahanan mental. Mereka tidak diberkati dengan individu kelas dunia atau banyak pengalaman dalam memenangkan piala. Sebaliknya, itu adalah kombinasi dari pemuda dan sepak bola tanpa rasa takut yang telah membawa mereka ke tempat mereka hari ini.

Mereka bukan pencetak gol terbanyak di divisi ini, tetapi mereka memainkan sepak bola terbuka dan menyerang. Dan dalam diri Rafael Leao yang berusia 22 tahun, mereka memiliki salah satu pemain muda paling menarik di sepak bola Italia.

Di belakang penyerang terdapat tulang punggung yang terdiri dari gelandang rajin Sandro Tonali dan bek tangguh Inggris Fikayo Tomori, dengan kedua pemain tersebut melampaui ekspektasi musim ini.

Milan akan tahu betul pekerjaan itu belum selesai tetapi mereka memiliki lebih dari cukup di loker mereka untuk mengatasi lawan yang tersisa, mengingat mereka saat ini dalam 14 pertandingan tak terkalahkan yang membentang kembali ke Januari.

Sebagai bagian dari rekor itu, mereka bermain imbang dengan Juventus serta mengalahkan Inter, Napoli, Lazio dan Fiorentina.

Tidak ada tim lain yang mampu menyamai level konsistensi itu sejak pergantian tahun, dengan Napoli tersingkir dari perburuan gelar beberapa waktu lalu dan Inter mengalami kemunduran signifikan dengan kekalahan dari Bologna pada akhir April.

Konsistensi itu bukanlah suatu kebetulan dan itu terpancar dari keyakinan manajer pada pasukannya bahwa mereka benar-benar bisa melaju.

Milan terakhir memenangkan Scudetto pada tahun 2011 dengan Zlatan Ibrahimovic memimpin lini depan bersama dengan perhiasan Brasil Alexandre Pato dan Robinho.

Meskipun tanaman saat ini bisa dibilang kurang glamor dan tidak sarat dengan nama besar talenta, mereka tampaknya masih akan keluar di atas salah satu perburuan gelar Serie A yang paling memikat dalam dekade terakhir.