Allegri Mengkonfirmasi Bonucci akan Menjadi Kapten baru Juventus

Leonardo Bonucci akan menggantikan Giorgio Chiellini sebagai kapten Juventus musim depan
Leonardo Bonucci akan menggantikan Giorgio Chiellini sebagai kapten Juventus musim depan - Foto:livescore.com

Leonardo Bonucci akan menjadi kapten baru Juventus setelah kepergian Giorgio Chiellini yang diumumkan, Massimiliano Allegri telah mengkonfirmasi.

Pelatih kepala Bianconeri berbicara menjelang pertandingan kandang terakhir Juve musim ini melawan Lazio dan mengatakan dia ingin "menggabungkan ketiga hal", mengacu pada bermain bagus sambil mengucapkan selamat tinggal kepada duo Chiellini dan Paulo Dybala yang akan keluar.

Chiellini mengonfirmasi dia akan meninggalkan Juventus pada akhir musim menyusul kekalahan 4-2 dari Inter di final Coppa Italia.

Bek tengah veteran telah menghabiskan 17 tahun bersama Bianconeri, memenangkan 20 trofi selama waktunya di Turin.

Dybala juga akan keluar dari Stadion Allianz pada akhir musim dan telah dikaitkan dengan klub-klub seperti Inter, Atletico Madrid, Arsenal dan Manchester United.

“Ini adalah pertandingan kandang terakhir, Anda harus menghormatinya sepenuhnya. Dan kemudian ini adalah pesta Giorgio Chiellini dan [pertandingan] terakhir Paulo Dybala, kami harus menggabungkan ketiga hal itu,” kata Allegri kepada wartawan pada konferensi media pada hari Minggu.

“Mereka adalah dua hal yang berbeda. Giorgio berhenti atau memiliki pengalaman di Amerika, saya tidak tahu. Paulo berganti tim. Keduanya akan mendapat penghormatan dari para penggemar, seperti yang saya yakini akan [bos Lazio, Maurizio] Sarri, yang kembali dan adalah [pelatih kepala] terakhir yang memenangkan Scudetto bersama Juve."

As for Juve's next skipper, Allegri added: "The new Juventus captain will be Bonucci."

The former Milan boss was also asked about Paul Pogba, who has been linked with a return to Juve once his contract at Manchester United expires next month.

"Pogba is a United player. Before talking about the transfer market, let's finish the season and then we'll take stock with the club," he said. "We don't have to evaluate not only the market but also what happened during the season at 360 degrees.

"[Do I] remember Paul? I have already forgotten, several years have already passed. I have a full memory card."

Allegri was asked to summarise the season, with Juve qualifying for the Champions League but never really challenging in the Serie A title race.

"I'm satisfied with the path and the goal, but not satisfied to have not won a trophy," he said.

"The team has done its best. Even if I always say, 'let's play with those who are here', in the long run we have paid for traumatic injuries: [Federico] Chiesa, [Weston] McKennie, Danilo, Bonucci… We have players who will certainly grow, then with the club we will improve the shortcomings of this team." [Sumber]