Modul Matematika SMA SMK Materi Trigonometri

Modul Matematika SMA SMK Materi Trigonometri Lengkap Latihan Soal. Modul Matematika Kelas X, XI dan XII SMA SMK.

Dalam modul ini anda akan mempelajari perbandingan trigonometri (sinus, cosinus, tangen), penggunaan perbandingan trigonometri, penentuan nilai perbandingan trigonometri di berbagai kuadran, pengertian konsep koordinat cartesius dan kutub, pengkonversian koordinat cartesius dan kutub, aturan sinus dan cosinus, penggunaan aturan sinus dan aturan cosinus, rumus luas segitiga, penentuan luas segitiga, rumus trigonometri jumlah dan selisih dua sudut seperti: Sin (? + ? ), Cos (? + ? ) dan Tan ? , penggunaan rumus trigonometri jumlah dan selisih sudut. Di samping itu anda juga mempelajari identitas trigonometri, dan bentuk-bentuk persamaan trigonometri.

Untuk mempelajari modul ini, hal-hal yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut.
  1. Pelajari daftar isi serta skema modul dengan cermat, karena daftar isi dan skema akan menuntun anda dalam mempelajari modul ini dan kaitannya dengan modul-modul yang lain.
  2. Untuk mempelajari modul ini haruslah berurutan, karena materi yang mendahului merupakan prasyarat untuk mempelajari materi berikutnya.
  3. Pahamilah contoh-contoh soal yang ada, dan kerjakanlah semua soal latihan yang ada. Jika dalam mengerjakan soal Anda menemui kesulitan, kembalilah mempelajari materi yang terkait.
  4. Kerjakanlah soal evaluasi dengan cermat. Jika anda menemui kesulitan dalam mengerjakan soal evaluasi, kembalilah mempelajari materi yang terkait.
  5. Jika anda mempunyai kesulitan yang tidak dapat anda pecahkan, catatlah, kemudian tanyakan kepada guru pada saat kegiatan tatap muka atau bacalah referensi lain yang berhubungan dengan materi modul ini. Dengan membaca referensi lain, Anda juga akan mendapatkan pengetauhan tambahan.
Setelah mempelajari modul ini diharapkan anda dapat:
  1. Menemukan nilai perbandingan trigonometri untuk suatu sudut,
  2. Menggunakan perbandingan trigonometri,
  3. Menentukan nilai perbandingan trigonometri di berbagai kuadran,
  4. Mengkonversikan koordinat cartesius dan kutub,
  5. Menggunakan aturan sinus dan aturan cosinus,
  6. Menentukan luas segitiga,
  7. Menggunakan rumus trigonometri jumlah dan selisih sudut,
  8. Menyelesaikan persamaan trigonometri,
  9. Rumus.
Modul Matematika SMA SMK Materi Trigonometri Lengkap Latihan Soal. Modul Matematika Kelas X, XI dan XII SMA SMK

DOWNLOAD NOW !!!

     

Untuk Modul Matematika SMA SMK Materi Geometri Dimensi 2 Format PDF selengkapnya dapat di unduh pada tautan berikut ini.