Makalah Tentang HIV/AIDS pdf

Maksud dan tujuan penulisan makalah ini yaitu untuk mengetahui Pengertian HIV dan AIDS, Asal Muasal HIV/AIDS, Penularan HIV, HIV Tidak Menular, Perjalanan penyakit HIV/AIDS, Gejala-Gejala AIDS, Alur HIV Menyerang Sistem Kekebalan Tubuh.
Makalah Tentang HIV/AIDS pdf

Latar Belakang Masalah

Dari hari ke hari, tahun demi tahun kasus HIV/AIDS di Dunia semakin meningkat, baik akibat seks bebas maupun akibat penyalahgunaan Napza khususnya Napza suntik. Dengan semakin banyaknya pengidap HIV atau ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS), maka akan semakin banyak pula informasi yang dibutuhkan bagi mereka agar dapat menjalani kehidupan sehari-hari dapat lebih baik.

Lebih dari 60 juta orang dalam 20 tahun terakhir terinfeksi Human Immunodeficiency Virus (HIV). Dari jumlah itu, 20 juta orang meninggal karena Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS). Tahun 2001, UNAIDS (United Nations Joint Program on HIV/AIDS) memperkirakan, jumlah Orang Hidup Dengan HIV/AIDS (ODHA) 40 juta,

Untuk mengetahui penyakit akibat AIDS, penduduk dunia membutuhkan waktu lama sekali. Tahun 1926, beberapa ilmuwan menganggap, HIV menyebar dari monyet ke manusia sekitar tahun 1926-1946. HIV merupakan bagian dari kelompok virus yang disebut Lentivirus yang banyak ditemukan pada primata nonmanusia. Secara kolektif, Lentivirus diketahui sebagai virus monyet yang dikenal dengan nama Simian Immunodeficiency Virus (SIV).

Penyebaran HIV Di Indonesia, kasus AIDS pertama kali ditemukan pada tahun 1987. Seorang wisatawan berusia 44 tahun asal Belanda meninggal di Rumah Sakit Sanglah, Bali. Kematian lelaki asing itu disebabkan AIDS. Hingga akhir tahun 1987, ada enam orang yang didiagnosis HIV positif, dua di antara mereka mengidap AIDS. Sejak 1987 hingga Desember 2001, dari 671 pengidap AIDS, sebanyak 280 orang meninggal.
Ada beberapa faktor yang mendukung penyebaran HIV/AIDS, antara lain perjalanan intemasional, industri darah, dan penyebarluasan pemakaian narkotika

DOWNLOAD NOW !!!

         

Pencarian Populer
makalah tentang hiv/aids pdf
makalah tentang hiv/aids lengkap
makalah tentang hiv/aids doc
makalah tentang hiv/aids kelas 11
makalah hiv/aids scribd
makalah hiv/aids 2020
judul makalah tentang hiv/aids
makalah hiv/aids 2021
makalah tentang hiv beserta gambarnya