Jadwal Persiapan dan Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Tahap II

Seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan tahun 2022 Tahap II di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi SIMPKB.

Dari hasil seleksi administrasi tersebut sejumlah 89.998 guru dinyatakan lulus seleksi administrasi sebagaimana daftar rekapitulasi terlampir, hasil kelulusan selengkapnya dapat dilihat pada laman ppg.kemdikbud.go.id atau melalui akun SIMPKB masing-masing.

Guru yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi maka selanjutnya dapat mengikuti seleksi akademik sesuai jadwal sebagaimana terlampir.

Bagi guru yang dinyatakan lulus seleksi administrasi agar melakukan pemutakhiran nomor telepon seluler (whatsapp), pas foto, dan tautan belajar.id pada profil SIMPKB masing-masing.

Seleksi akademik akan dilaksanakan secara daring berbasis domisili. Informasi selengkapnya dapat dipantau melalui laman ppg.kemdikbud.go.id dan akun SIMPKB masing-masing.

Bagi guru yang telah lulus seleksi administrasi tahun 2022 dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Lulus seleksi akademik tahun 2017 s.d. 2019 dan tidak mengajukan perubahan bidang studi PPG;
  2. Telah mengikuti PLPG namun belum mendapatkan kesempatan UTN sampai dengan yang ke-4

Untuk Jadwal Persiapan dan Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Tahap II sebagai berikut:

Instalasi mandiri oleh peserta Tanggal 9 Mei 2022

Cetak Kartu Peserta Seleksi Akademik Tanggal 16 s.d.17 Mei 2022

Koordinasi peserta dengan pengawas (melalui grup whatsapp) Tanggal 18 Mei 2022

Uji coba aplikasi terdiri dari peserta bersama pengawas sesuai jadwal dan pembagian jadwal akan menyusul Tanggal 22 Mei 2022 (disesuaikan Oleh Pengawas yang sudah ada dalam Grub WA Masing-masing)

Seleksi Akademik (daring domisili) Pembagian jadwal sesuai yang tercantum pada kartu peserta Tanggal 24, 25 dan 27 Mei 2022

Jadwal Pretest PPG Tahap 2 Tahun 2022 Jadwal Persiapan dan Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Tahap II Pretest PPG Tahap 2


    SOAL DAN KUNCI JAWABAN PRETEST PPG DALJAB