Tips-Tips Ampuh Ini Bisa Bikin Proses Transaksi Bisnismu Makin Aman!

Tips-Tips Ampuh Ini Bisa Bikin Proses Transaksi Bisnismu Makin Aman!

Di zaman sekarang, teknologi yang semakin berkembang semakin mempermudah kita untuk membangun bisnis dan berjualan, baik secara offline maupun online. Dengan cuma bermodalkan internet dan HP, semua proses bisnis bisa dipantau dengan aman, terpercaya dan pastinya sangat mudah.

Satu hal yang perlu kamu ingat, semakin berkembangnya teknologi, semakin berkembang juga berbagai cara orang untuk menipu sebagai pembeli. Agar bisnis kamu bisa terhindar dari ancaman, simak tips ampuh berjualan aman ini yuk!

Tips-Tips Ampuh Ini Bisa Bikin Proses Transaksi Bisnismu Makin Aman!


Kalau ada pelanggan yang meminta foto kartu bank atau nomor kartu bank -mu dengan alasan mempermudah proses transaksi, jangan dikasih! Ini bisa berujung penipuan yang sering dilakukan pembeli fiktif. Supaya bisa terus aman saat berjualan, pastikan kamu gak pernah memberi data pribadi, nomor kartu debit/kredit, CVV, PIN & OTP (kode transaksi) kepada siapa pun ya!


Sebelum bukti pembayaran kamu terima, ada baiknya jangan pernah mengirimkan produk dulu kepada pelangganmu. Jika pelanggan mengaku sudah bayar dan mengirimkan bukti transfer pun, akan lebih baik juga jika kamu mengecek bukti transfer tersebut, karena pemalsuan bukti transfer sudah sering terjadi.

Agar semakin aman, akan lebih baik jika kamu menggunakan sistem pembayaran yang mencatat dengan rapih dan jelas pemasukan & pengeluaran transaksi bisnis kamu. Dengan begini, dijamin kamu bisa terhindar dari penipuan.


Sudah gakbisa dipungkiri, sekarang semakin banyak kasus orang yang bertransaksi dengan menggunakan uang palsu. Untuk menghindarinya, kamu bisa mengajak pelangganmu untuk membayar pakai DANA. Tidak hanya terhindar dari penipuan, bertransaksi dengan cashless pun juga bisa membuat proses pembayaran pelanggan jadi lebih cepat & aman.

Cepat karena dengan pakai DANA, pelanggan bisa scan semua QRIS yang ada di tokomu. Aman karena DANA dilengkapi dengan fitur DANA Protection, fitur jaminan proteksi 100% untuk kenyamanan & keamanan saat bertransaksi sesuai dengan syarat & ketentuan yang berlaku.


Dari sekian banyak platform bisnis yang ada, kamu harus pintar memilih yang tepat demi kelancaran & keamanan usaha. Jika salah pilih, bisa-bisa proses transaksi & perkembangan bisnismu jadi tersendat.

Nah, untuk itu kamu bisa banget mendaftarkan bisnis kamu ke DANA Bisnis atau DANA Enterprise, dua platform bisnis tepercaya milik DANA. Fitur-fitur canggih yang dimiliki masing-masing platform bisnis ini menjamin kamu bisa bertransaksi dengan lancar. Gak percaya? Kamu bisa banget cek penjelasan lengkap fiturnya di sini.

Selain itu, DANA Bisnis & DANA Enterprise juga aman lho. Keamanannya terbukti dengan sertifikasi ISO 27001:2013, sertifikasi yang menjamin keamanan data informasi mitra DANA Bisnis & pelanggan, yang diberikan ke DANA pada Desember 2020 lalu.

Jadi biar transaksi bisnis kamu makin aman, yuk mulai ajak pelangganmu bayar pakai DANA & daftarin bisnis kamu ke DANA Bisnis di sini, untuk bisnis skala kecil atau UMKM, atau daftar DANA Enterprise di sini, untuk kamu yang punya bisnis skala menengah sampai besar!