Modul 4 PGSD Penerapan Penilaian Capaian Perkembangan Anak Dalam Pendidikan Sosial Dan Finansial di Satuan PAUD

Modul 4 PGSD Tentang Penerapan Penilaian Capaian Perkembangan Anak Dalam Pendidikan Sosial Dan Finansial di Satuan PAUD.

Bahan Ajar Bimbingan Teknis tentang penerapan pendidikan sosial finansial di satuan paud (program penguatan kompetensi literasi dasar sejak dini)

Modul ini berisi bahan ajar untuk kegiatan bimbingan teknis bagi para pendidik dan pengelola satuan atau lembaga PAUD dalam penerapan pendidikan sosial finansial di satuan PAUD. Modul ini dipersiapkan pemerintah dalam upaya meningkatkan kompetensi literasi dasar peserta didik PAUD sebagai bagian dari upaya mewujudkan profil pelajar pancasilais yang berkualitas. Implementasinya diintegrasikan dengan kurikulum dan pembelajaran yang dilaksanakan di setiap satuan PAUD yang tersebar di seluruh Indonesia.

Modul ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Modul ini akan senantiasa diperbaiki, diperbarui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Dalam rangka meningkatkan mutu modul, masyarakat sebagai pengguna modul diharapkan dapat memberikan masukan kepada penulis dan/atau penerbit melalui laman http://buku.kemdikbud.go.id atau melalui pos-elbuku@kemdikbud.go.id.

Ruang Lingkup Modul 4 PGSD

Modul ini secara utuh memaparkan tentang pengertian penilaian, pentingnya penilaian dan bagaimana melaksanakan penilaian pada pendidikan sosial finansial di satuan PAUD.

Untuk memudahkan Sobat PAUD, pembahasan dalam modul ini dibagi menjadi 2 (dua) bagian topik utama. Kedua topik tersebut adalah sebagai berikut:

1. Penerapan penilaian perkembangan sosial finansial anak di satuan PAUD.
2. Langkah-langkah melakukan penilaian perkembangan sosial finansial anak di satuan PAUD.

Kedua materi tersebut diharapkan dapat memandu Sobat PAUD untuk menerapkan penilaian perkembangan sosial finansial anak di satuan PAUD secara utuh.

DOWNLOAD MODUL 4 GOOGLE DRIVE
👇👇👇
KLIK UNTUK DOWNLOAD

Modul 4 PGSD Penerapan Penilaian Capaian Perkembangan Anak Dalam Pendidikan Sosial Dan Finansial di Satuan PAUD