Modul 3 Metode/Kegiatan, Media, dan Sumber Belajar dalam Pelaksanaan Pendidikan Sosial dan Finansial di Satuan PAUD

Modul 3 Tentang Metode/Kegiatan, Media, dan Sumber Belajar dalam Pelaksanaan Pendidikan Sosial dan Finansial di Satuan PAUD.

Bahan Ajar Bimbingan Teknis tentang penerapan pendidikan sosial finansial di satuan paud (program penguatan kompetensi literasi dasar sejak dini)

Modul ini berisi bahan ajar untuk kegiatan bimbingan teknis bagi para pendidik dan pengelola satuan atau lembaga PAUD dalam penerapan pendidikan sosial finansial di satuan PAUD. Modul ini dipersiapkan pemerintah dalam upaya meningkatkan kompetensi literasi dasar peserta didik PAUD sebagai bagian dari upaya mewujudkan profil pelajar pancasilais yang berkualitas. Implementasinya diintegrasikan dengan kurikulum dan pembelajaran yang dilaksanakan di setiap satuan PAUD yang tersebar di seluruh Indonesia.

Modul ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Modul ini akan senantiasa diperbaiki, diperbarui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Dalam rangka meningkatkan mutu modul, masyarakat sebagai pengguna modul diharapkan dapat memberikan masukan kepada penulis dan/atau penerbit melalui laman http://buku.kemdikbud.go.id atau melalui pos-elbuku@kemdikbud.go.id.

Ruang Lingkup Modul 3 PGSD

Modul ini secara utuh memaparkan metode/kegiatan, media, dan sumber belajar dalam pelaksanaan pendidikan sosial dan finansial di satuan PAUD.

Untuk memudahkan Bapak/Ibu, pembahasan dalam modul ini dibagi ke dalam tiga bagian atau topik utama. Ketiga uraian materi tersebut adalah sebagai berikut:

  1. penerapan metode/kegiatan dan upaya dalam pelaksanaan pendidikan sosial dan financial di satuan PAUD
  2. pengembangan dan pemanfaatan media serta sumber belajar dalam pelaksanaan pendidikan sosial dan finansial di satuan PAUD; dan
  3. contoh-contoh penerapan metode/kegiatan serta pemanfaatan media dan sumber belajar dalam pelaksanaan pendidikan sosial dan finansial di satuan PAUD.
Ketiga materi tersebut diharapkan dapat memandu para pendidik dan pengelola pendidikan dalam memanfaatkan berbagai media dan sumber belajar untuk menerapkan pendidikan sosial dan finansial di satuan PAUD secara utuh.

DOWNLOAD MODUL 3 GOOGLE DRIVE
👇👇👇
KLIK UNTUK DOWNLOAD

Modul 3 Tentang Metode/Kegiatan, Media, dan Sumber Belajar dalam Pelaksanaan Pendidikan Sosial dan Finansial di Satuan PAUD