Notification

×

P3K Tahap 2 Di Buka, Ikuti Alur Pendaftaran PPPK Tahap 2

Tuesday, November 16, 2021 | 11/16/2021 WIB Last Updated 2021-11-16T07:42:39Z
Pendaftaran PPPK Tahap 2 sudah dibuka sejak tanggal 15 November 2021, tapi untuk mendaftarnya belum bisa.

Hari ini pendaftaran PPPK Tahap 2 sudah bisa daftar, namun dengan kondisi yang mendaftar cukup banyak sehingga terasa lambat dalam memilih formasi tahap 2.


Bagaimana cara mendaftar PPPK Tahap 2, apakah sama dengan Pemilihan Formasi Tahap 1?.

Pemilihan Formasi PPPK Tahap 2 ini Anda hanya tinggal memilih JABATAN dan LOKASI FORMASI yang telah di tetapkan. Bagaimana Cara Memilih FORMASI PPPK Guru Tahap 2, Lihat Cara Memilih Formasi PPPK Guru Tahap 2 di bawah ini.

Alur/Daftar PPPK Guru Tahap 2

1. Login di https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login atau bisa Klik di SINI

2. Isi NIK dan Pasword Akun PPPK Guru waktu Anda Mendaftar PPPK Tahap 1

3. Setelah Login, Klik Menu Memilih Formasi Tahap 2
Lihat Gambar



4. Kemudian Anda akan di arahkan ke Menu Login untuk Memilih Formasi Tahap 2, Silahkan Login Kembali dengan NIK dan Pasword Anda.
Lihat Gambar

Kemudian Anda akan di arahkan ke Menu Login untuk Memilih Formasi Tahap 2, Silahkan Login Kembali dengan NIK dan Pasword Anda

5. Pilih JABATAN (sesuai kualifikasi yang Anda Miliki), Kemudian Pilih LOKASI FORMASI yang tersedia. 
Ingat : Pemilihan LOKASI FORMASI (Lokasi Kerja) bisa beda, Jadi Pilih Lokasi Formasi yang menurut anda yakin. Anda bisa memilih Formasi yang sudah ditetapkan.
Lihat Gambar

Pilih JABATAN (sesuai kualifikasi yang Anda Miliki), Kemudian Pilih LOKASI FORMASI yang tersedia.  Ingat : Pemilihan LOKASI FORMASI (Lokasi Kerja) bisa beda, Jadi Pilih Lokasi Formasi yang menurut anda yakin. Anda bisa memilih Formasi yang sudah ditetapkan.


6. Setelah Anda Memilih JABATAN dan LOKASI FORMASI, kemudian Lihat Paling Bawah ada menu Akhiri Pendaftaran Tahap 2.
Lihat Gambar

Setelah Anda Memilih JABATAN dan LOKASI FORMASI, kemudian Lihat Paling Bawah ada menu Akhiri Pendaftaran Tahap 2.


7. Klik Tombol Akhiri Pendaftaran Tahap 2

8. Akan Muncul Notice yaitu:

Setelah pendaftaran diakhiri dan diproses Anda tidak bisa mengubah data (PASTIKAN KEMBALI JABATAN DAN LOKASI KERJA SUDAH SESUAI). 
Apakah Anda yakin untuk mengakhiri dan memproses pendaftaran?

Setelah pendaftaran diakhiri dan diproses Anda tidak bisa mengubah data (PASTIKAN KEMBALI JABATAN DAN LOKASI KERJA SUDAH SESUAI).  Apakah Anda yakin untuk mengakhiri dan memproses pendaftaran?

Pilih Iya. Dan Proses Pendaftaran PPPK tahap 2 Sudah Selesai.

Untuk memastikan Pendaftaran PPPK Tahap 2, Login Kembali Akun Anda di SSCN bisa Klik di SINI, kemudia Lihat Menu Memilih Formasi Tahap 2 berubah menjadi Anda Sudah Memilih Formasi Tahap 2
Lihat Gambar

Pendaftaran PPPK Guru Tahap 2 Selesai, Tinggal Menunggu Informasi Selanjutnya Untuk Mencetak Kartu Ujian PPPK Tahap 2 dan Untuk Mengikuti Pelaksanaan Seleksi Kompetensi II PPPK Guru

Pendaftaran PPPK Guru Tahap 2 Selesai, Tinggal Menunggu Informasi Selanjutnya Untuk Mencetak Kartu Ujian PPPK Tahap 2 dan Untuk Mengikuti Pelaksanaan Seleksi Kompetensi II PPPK Guru

×
Artikel Terbaru Update