Notification

×

ICM (International Confederation of Midwives)

Friday, November 5, 2021 | 11/05/2021 WIB Last Updated 2021-11-05T08:12:54Z
ICM Singkatan dari International Confederation of Midwives, yaitu Konfederasi Bidan Internasional (ICM) yang mendukung, mewakili dan bekerja untuk memperkuat asosiasi profesional bidan di seluruh dunia.

Konfederasi Bidan Internasional (ICM) mendukung, mewakili dan bekerja untuk memperkuat asosiasi profesional bidan di seluruh dunia. Saat ini terdapat 143 Asosiasi Anggota, yang mewakili 124 negara di setiap benua.

ICM Singkatan dari International Confederation of Midwives, yaitu Konfederasi Bidan Internasional (ICM) yang mendukung, mewakili dan bekerja untuk memperkuat asosiasi profesional bidan di seluruh dunia

ICM diselenggarakan di enam wilayah:
  • Afrika (Anglophone dan Francophone)
  • Amerika (Amerika Utara & Karibia dan Amerika Latin)
  • Pasifik Barat
  • Mediterania Timur
  • Asia Tenggara
  • Eropa (Utara, Tengah dan Selatan)
  • Bersama-sama asosiasi ini mewakili lebih dari 1 juta bidan di seluruh dunia.
ICM adalah organisasi non-pemerintah terakreditasi yang mewakili bidan dan kebidanan untuk organisasi di seluruh dunia untuk mencapai tujuan bersama dalam perawatan ibu dan bayi baru lahir. ICM bekerja sama dengan WHO, UNFPA dan Badan PBB lainnya; organisasi perawatan kesehatan profesional global termasuk Federasi Internasional Ginekologi dan Obstetri (FIGO), Asosiasi Anak Internasional (IPA), Dewan Perawat Internasional (ICN), organisasi non-pemerintah; bilateral dan kelompok masyarakat sipil.

Sejarah ICM

Sejak awal 1900-an, ada berbagai pertemuan bidan internasional di Eropa, kecuali jeda delapan tahun (1914-1922) karena Perang Dunia I. Pada tahun 1922, International Midwives Union (IMU) dibentuk di Belgia, cikal bakal International Confederation of Midwives (ICM) dan pertemuan bidan Eropa berlanjut pada interval yang tidak merata, juga dipengaruhi oleh Perang Dunia II.

Pada tahun 1954, IMU yang dibentuk kembali berubah nama menjadi ICM dan menunjuk Marjorie Bays sebagai Sekretaris Eksekutif pertama. Kantor Pusat pertama berbasis di London. Pada tahun 1999 Dewan ICM memutuskan untuk memindahkan Kantor Pusat ke Den Haag, Belanda di mana sejak itu.


Visi ICM
ICM membayangkan sebuah dunia di mana setiap wanita yang melahirkan memiliki akses ke perawatan bidan untuk dirinya sendiri dan bayinya.

Misi ICM
Untuk memperkuat Asosiasi Bidan dan untuk memajukan profesi kebidanan secara global dengan mempromosikan bidan otonom sebagai pengasuh yang paling tepat untuk wanita yang melahirkan dan menjaga kelahiran normal, dalam rangka meningkatkan kesehatan reproduksi wanita, bayi baru lahir dan keluarga mereka.

Sumber : https://www.internationalmidwives.org/
×
Artikel Terbaru Update