Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Cara Memasukkan Video dalam PowerPoint terbaru

Tuesday, October 12, 2021 | 10/12/2021 WIB Last Updated 2021-10-13T07:12:09Z
Kemudahan dalam penggunaan Aplikasi Microsoft PowerPoint merupakan salah satu daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang enggan untuk beralih ke software lain. Dalam Pembelajaran Guru presentasi, seorang guru pasti membutuhkan PowerPoint untuk menerangkan dan mempresentasikan bahan aja untuk anak didiknya.


Fitur dalam PowerPoint sangat komplit. Sebenarnya Google Slide juga mudah digunakan, tapi tidak selengkap Microsoft PowerPoint.

Tidak semua PowerPoint bisa memasukkan Video dalam Slide Presentasi. Untuk apa memasukkan Video dalam PowerPoint, dengan adanya Video dalam Slide PowerPoint akan memudahkan dalam mempresentasikan Bahan Ajar. Bagaimana Cara memasukkan Videonya? Sedangkan waktu memasukkan Video ke Slide Presentasi PowerPoint terjadi error "Powerpoint Cannot Insert a Video From The Selected File", Simak penjelasan berikut ini.

Solusi Tidak dapat memasukkan Video dalam PowerPoint

1. Pertama-tama anda perlu mendownload software yang bernama K-Lite Codec Pack melalui link ini. Pilih Versinya kemudian pilih Download.

2. Setelah selesai didownload, tinggal install softwarenya seperti biasa.


3. Selanjutnya pilih Next. Sampai Selesai (Jangan diedit apapun dalam proses Instalasi) Next sampai selesai. Lihat Gambar di bawah


4. Buka Kembali PowerPoint, silahkan Insert Video melalui Menu Insert -> Video


Sekarang anda sudah bisa memasukkan video ke slide PowerPoint anda dan Notice “Powerpoint Cannot Insert a Video From The Selected File” sudah tidak muncul lagi.

Kurang Jelas. Silahkan nonton Video Dibawah ini agar jelas.



×
Artikel Terbaru Update