Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lokasi Wawancara Wirausaha Pemula 2021 Aceh, Cek Info di Sini

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah atau Diskop dan UKM Aceh sudah menetapkan enam lokasi wawancara. terdiri dari 6 Regional yaitu Peserta Wawancara Regional 1 ( Banda Aceh ), Peserta Wawancara Regional 2 ( Bireuen ), Peserta Wawancara Regional 3 ( Takengon ), Peserta Wawancara Regional 4 ( Idi Rayeuk ), Peserta Wawancara Regional 5 ( Meulaboh ), Peserta Wawancara Regional 6 ( Tapak Tuan )

Tempat wawancara wp aceh. Lokasi wawancara wirausaha pemula aceh. tempat wawancara UMKM Aceh

Tes wawancara bagi 4.920 pelaku UKM pemohon bantuan Program Stimulus Bantuan Modal Peralatan Kerja (SBMPK) ke Diskop dan UKM Aceh yang sudah lulus administrasi.

Jadwal wawancara ini Senin hingga Sabtu, 6-11 September 2021. Info lengkap soal ini bisa dicek di website www.wpaceh.com

Kasi UKM Diskop dan UKM Aceh, Doni, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Kamis (2/9/2021).

Lokasi Wawancara Wirausaha Pemula 2021 Aceh

Doni pun menyebutkan enam lokasi wawancara itu, yakni untuk pemohon dari: 

Pemohon dari Kabupaten Pidie, Aceh Besar, Kota Banda Aceh dan Sabang di Kompleks Kantor Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Lampineung, Kota Banda Aceh.

Pemohon dari Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Simeulue di Kompleks Kantor Dinas Koperasi dan UKM Aceh Barat, Meulaboh

Pemohon dari Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil di Kompleks Kantor Koperasi dan UKM Aceh Selatan di Tapaktuan.

Pemohon dari Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh Tengah dan Bener Meriah di Kompleks Kantor Koperasi dan UKM Aceh Tengah, Takengon.

Pemohon dari Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Timur di Kompleks Kantor Dinas Koperasi dan UKM, Aceh Timur, Idi.

Pemohon dari Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Utara dan  Lhokseumawe di Kompleks Kantor Dinas Koperasi dan UKM Bireuen.

"Lokasi wawancara ini dibuat terpisah-pisah agar lebih dekat dengan peserta sekaligus juga menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19 ini," kata Doni.

Selain itu, kata Doni, karena jumlah tim juri yang akan melakukan tes wawancara hanya ada 6 kelompok, sehingga dibuat di enam lokasi itu sesuai amanah Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Doni menyebutkan 4.920 pelaku UKM yang lulus administrasi itu tersebar di 23 kabupaten/kota. 

Terbanyak di Aceh Besar, yakni 951 pelaku UKM, Kota Banda Aceh 893 pelaku UKM, Pidie 311 pelaku UKM, Bireuen 279 pelaku UKM, Aceh Utara 295 pelaku UKM.

Kemudian Kabupaten Pidie Jaya 251 UKM, Sabang 84 UKM, Aceh Timur 194 UKM, Langsa 160 UKM, Aceh Tamiang 99 UKM, Aceh Jaya 81 UKM, Aceh Barat 170 UKM, Nagan Raya 121 UKM, Aceh Singkil 23 UKM.

Selanjutnya, Kota Subulussalam 28 UKM, Abdya 45 UKM, Aceh Selatan 198 UKM, Simeulue 66 UKM, Bener Meriah 156 UKM, Aceh Tengah 184 UKM, Gayo Lues 15 UKM dan Aceh Tenggara 129 UKM.

Kadis Koperasi dan UKM Aceh, Helvizar Ibrahim, mengatakan dalam program penyaluran bantuan Program SBMPK, pihaknya meminta Surat Keterangan Usaha (SKU) dan Nomor Izin Berusaha (NIB).

Syarat Wajib Tes Wawancaran Wirausaha Pemula Aceh

  • Membawa KTP asli saat wawancara
  • Membawa proposal bisnis sesuai dengan yang di upload di web : www.wpaceh.com
  • Membawa Surat Keterangan Usaha ( SKU ) / Nomor Induk Berusaha ( NIB ) bagi yangtelah menjalani usaha
  • Peserta yang lolos seleksi wawancara tidak boleh diwakilkan oleh siapapun
  • Akomodasi dan transportasi peserta diluar tanggung jawab panitia penyelenggara
  • Peserta wajib menggunakan masker/faceshield ( sesuai standart prokes )
  • Hadir 30 ( tiga puluh ) menit sebelum jadwal sesi
  • Peserta yang tidak hadir, maka dinyatakan gugur
  • Setelah proses wawancara, peserta yang dinyatakan lolos oleh dewan juri adalah peserta yang ditetapkan menerima bantuan program ini, dan diputuskan melalui SK oleh Gubernur Aceh.